Bercinta Tiga Kali Seminggu Percepat Kehamilan
Senin, 18/01/2016 - 04:15:11 WIB
<br>

LEBIH sering bercinta biasanya akan dilakukan pasangan yang ingin segera memiliki momongan. Tapi berapa sering bercinta itu harus dilakukan? Penelitian terbaru mengatakan bercinta setidaknya tiga kali seminggu dapat mempercepat kehamilan.

Menurut Dr Geetha Venkat, konsultan ginekolog dan direktur Harley Street Fertility Clinic, pasangan yang sibuk cenderung berencana melakukan hubungan seks ketika mereka berovulasi. Tapi mereka kerap tidak menyadari bahwa mereka bisa salah memprediksi kapan wanita sedang subur, sehingga peluang untuk hamil hilang.

Para ahli menyarankan agar pasangan melakukan hubungan seks satu hari sebelum dan setelah ovulasi, karena dibutuhkan sehari untuk sperma untuk mencapai sel telur. Ini juga akan memastikan selalu ada pasokan sperma yang baik di dalam rahim, siap untuk membuahi sel telur dan membuat bayi.

“Sayangnya, berpatokan dengan waktu ovulasi benar-benar sulit. Wanita harus mengecek suhu tubuh atau viskositas lendir serviks mereka. Beberapa wanita tidak menemui perubahan tersebut sehingga mereka menggunakan alat prediksi ovulasi, tapi itu tidak bekerja baik 100 persen dan dapat menipu," kata Venkat.

"Oleh karena itu, kami menyarankan agar pasangan bercinta tiga kali seminggu. Karena jika hanya tiga kali sebulan saja mereka bisa melewatkan masa subur wanita dan kehilangan kesempatan," katanya, sembari menambahkan bahwa sering berhubungan seks akan memastikan pasokan sperma yang cukup jumlahnya dan segar untuk membuahi sel telur.

Sperma akan disimpan di dekat leher rahim sebelum mulai bergerak ke leher rahim dan pergi ke dalam rahim, jelasnya. Leher rahim bekerja seperti filter atau penghalang, sehingga beberapa sperma yang lemah tidak bisa lewat. Perjalanan menuju tuba falopi memakan waktu satu hari, sementara sperma dapat bertahan selama 48 sampai 72 jam di dalam rahim.

“Kami menyarankan pasangan untuk mencoba berhubungan seks dua hari berturut-turut sehingga mereka selalu memiliki persediaan sperma di dalam rahim yang siap untuk membuahi sel telur. Semakin sering seorang pria berejakulasi, makan akan semakin baik kualitas sperma yang mereka miliki,” tambahnya , seperti dikutip dari Dailymail, Minggu (17/1/2016).(kt5)





comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved