Blue Berry, Buah yang Bikin Rudal Pria Aktif Lagi
Jumat, 15/01/2016 - 14:09:06 WIB
<br>

Blue berry, buah dengan warna biru yang menggiurkan ini, tak hanya cantik di mata namun menyimpan manfaat penting bagi kesehatan tubuh. Blue berry kaya akan kandungan flavonoid yang disebut-sebut mampu menurunkan risiko disfungsi ereksi.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para peneliti dari University of East Anglia (UEA ) dan Harvard University menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya akan flavonoid mampu menurunkan risiko disfungsi ereksi pada pria. Hal ini terutama terjadi pada pria yang berusia di bawah 70 tahun. Kenal dengan flavonoid? Flavonoid adalah antioksidan polifenol yang secara alami ditemukan dalam sayuran, buah-buahan, wine dan beberapa jenis teh.

Dalam tubuh, flavonoid berfungsi menghentikan oksidasi kolesterol buruk, yang berkontribusi pada penyakit jantung. Melansir dari Merdeka, para peneliti mengungkapkan bahwa flavonoid juga terkait dengan pencegahan kanker.

Dalam studi yang mereka lakukan tersebut, flavonoid, anthocyanin (yang ditemukan dalam blue berry, ceri, black berry, lobak dan anggur hitam), flavanon, dan flavon (ditemukan dalam buah jeruk) menawarkan manfaatnya untuk mencegah disfungsi ereksi.

Sederhananya, mengonsumsi makanan yang kaya flavonoid (seperti blue berry) sangat baik untuk fungsi ereksi. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa makanan tersebut mampu menurunkan risiko disfungsi ereksi hingga 14%.

Bahkan mengombinasikan makanan kaya flavonoid tersebut dengan olahraga secara teratur dapat mengurangi risiko hingga 21%. Tak hanya itu, makanan yang kaya akan kandungan flavonoid dapat mengurangi risiko diabetes dan penyakit kardiovaskular. (kt13)




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved