Berbagai Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam
Rabu, 13/01/2016 - 14:26:27 WIB
<br>

TIDUR merupakan aktivitas manusia yang utama selain makan. Sebab dengan tidur, kamu diberi kesempatan untuk menyegarkan tumbuh kembali setelah beraktivitas. Tidur juga membuat semua sel tubuh teregenerasi dengan baik sehingga tubuh jadi lebih segar.

Baru-baru ini sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com, menyebutkan bahwa tidur dengan tidak menggunakan celana dalam bisa membuat tubuh jadi lebih sehat, lho. Hal ini disebabkan karena alat kelamin kamu baik pria maupun wanita juga butuh untuk bernapas agar kadar pH menjadi seimbang. Selain itu sirkulasi udara di area selangkangan juga harus benar-benar kering sehingga dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri.

Selain manfaat tersebut, berikut adalah dampak positif lainnya jika kamu tidur dengan tidak menggunakan celana dalam.

Mencegah Gatal

Saat kamu merasa bahwa area vaginamu gatal, hal ini mungkin terjadi karena adanya bakteri yang sedang tumbuh di sana. Rasa gatal ini bisa berubah menjadi infeksi yang membahayakan jika kamu terus menggaruknya. Sehingga kemudian terjadi gatal dan infeksi.

Solusinya, agar hal ini tak terjadi, ada baiknya kamu tidur dengan tidak menggunakan celana dalam. Sehingga area vagina jadi kering dan kamu tidak merasakan gatal di vagina.

Mencegah Infeksi Vagina

Seperti yang disebutkan di atas, dengan tidak menggunakan celana dalam maka area selangkangan kamu jadi lebih kering. Sirkulasi udara membaik yang akan membuat bakteri penyebab infeksi enggan bertumbuh. Sehingga kamu pun bisa terhindar dari infeksi vagina dan tumbuhnya jamur

Mengindari resiko infeksi saluran kencing

Penyakit infeksi saluran kencing atau ISK terjadi karena adanya pertumbuhan bakteri di area kelaminmu. Bakteri ini bisa tumbuh akibat dari area selangkangan yang lembap atau tidak bersih. Kemudian bakteri bisa memasuki saluran kencing kamu dan berubah menjadi penyakit ISK.

Itulah sebabnya kamu disarankan untuk melepaskan celana dalam saat tidur. Sebab penelitian pun menunjukkan bahwa mengenakan celana dalam selama 24 jam mampu menyebabkan infeksi.




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved