Ini Dia 7 Fakta Ajaib tentang Makanan Pedas yang Tidak Kamu Tahu
Rabu, 13/01/2016 - 12:06:51 WIB
<br>

Siapa di antara kamu yang doyan makan makanan pedas? Bakso pedas, mie kuah pedas, hingga sambal pedas merupakan beberapa jenis makanan pedas yang bisa memuaskan hasrat pecinta masakan pedas.

Walaupun di akhir konsumsi makanan pedas timbul efek samping yang tidak mengenakkan seperti bibir panas, perut mulas, dan diare, jumlah para pecinta makanan pedas tetap tidak tidak surut. Apalagi ditambah dengan hasil penelitian yang menyebutkan bahwa makanan pedas bisa membantu menurunkan berat badan maka semakin banyak orang yang doyan dengan rasa makanan ini.

Dilansir dari Merdeka, ternyata ada fakta unik di balik makanan pedas. Penasaran apa saja? Berikut adalah jawabannya.

1. Konsumsi makanan pedas memang baik untuk mempercepat kerja sistem metabolisme. Namun kamu juga dilarang untuk mengonsumsinya terlalu banyak.
   
2. Jika ada yang bilang bahwa kebanyakan konsumsi makanan pedas bisa menyebabkan jerawat, maka jangan percayai hal itu.
   
3. Ketika lidah kamu terbakar karena konsumsi makanan pedas, otak akan mencoba untuk melepaskan beberapa bahan kimia untuk menenangkan diri kamu.
   
4. Kebanyakan makan makanan pedas bisa menyakiti lambung kamu terutama jika kamu memiliki masalah dengan sering naiknya asam lambung.
   
5. Sebelumnya, banyak mitos yang menyebutkan bahwa makanan pedas bisa menggerogoti lapisan perut. Namun para peneliti menemukan bahwa parasit atau bakterilah yang sebenarnya menjadi penyebabnya.
   
6. Banyak yang berpikiran bahwa makanan bisa membuat seseorang kecanduan. Namun nyatanya hal tersebut sama sekali tidak benar.
   
7. Beberapa mitos kehamilan yang mengatakan bahwa jika wanita hamil kebanyakan mengonsumsi makanan pedas maka bisa menyebabkan kehamilan prematur. Namun hingga saat ini tidak ada penelitian yang menemukan bukti tersebut. (kt13)




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved