Sering Mimpi Buruk? Coba Ganti Posisi Tidur Kamu
Rabu, 13/01/2016 - 11:52:46 WIB
<br>

Mimpi merupakan salah satu bagian dari kegiatan tidur. Beberapa orang bahkan percaya bahwa mimpi yang mereka jalani merupakan suatu pertanda khusus tentang beberapa hal yang sedang terjadi bahkan akan terjadi dalam hidup mereka.

Terkadang mimpi yang datang ada yang menyenangkan. Namun ada pula yang tak terlalu menyenangkan. Bahkan bisa digolongkan masuk ke dalam mimpi buruk. Dan tahukah kamu bahwa posisi tidur bisa menjadi salah satu penyebab dari mimpi buruk?

Menurut penelitian ilmiah yang dilakukan oleh Van Winkle seperti yang dilansir dari Merdeka disebutkan bahwa orang-orang yang tidur dengan posisi miring ke kiri lebih berisiko tinggi untuk mengalami mimpi buruk. Sementara mereka yang tidur dengan posisi miring ke kanan memiliki kualitas mimpi yang lebih baik karena merasa lebih aman. Hal ini diketahui dari data yang menunjukkan bahwa 40% orang yang tidur dengan miring di posisi kiri mengaku lebih sering bermimpi buruk.

Penelitian ini juga menambahkan bahwa orang yang tidur miring ke sebelah kanan mengatakan bahwa mimpi yang mereka alami lebih menyenangkan dan bahkan menimbulkan sensasi rasa seperti berhubungan seksual. (kt13)




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved