Makanan Ini Menyebabkan Kantuk, Ini Penjelasannya...
Selasa, 12/01/2016 - 09:45:19 WIB
<br>

MENGANTUK di tengah aktifitas pasti sangat mengganggu, pasalnya sederet kegiatan pasti harus segera diselesaikan dan rasanya tak akan nyaman jika kantuk terus mengganggu. Rasa kantuk bukan hanya berasal dari kelelahan tapi juga bisa disebabkan oleh makanan.


Jika kantuk melanda usai santap siang, bisa jadi makanan yang Anda makan adalah penyebab kantuk yang datang. Dilansir dari Oprah, Selasa (12/1/2016) berikut beberapa makanan penyebab kantuk yang bisa dihindari saat siang hari.

Salad

Salad umumnya terbuat dari campuran irisan wortel, selada, brokoli dan berbagai jenis sayuran lainnya. Berbagai sayuran tidak mengandung karbohidrat sehingga tidak ada energi yang diperoleh tubuh. Saat tubuh tidak mendapat asupan energi maka tubuh akan lemas dan berujung pada ngantuk.

Keju dan Yogurt

Minum susu saat malam hari memang disarankan karena bisa membantu membuat tubuh rileks. Tapi jangan pernah berpikir untuk minum susu atau produk olahannya seperti keju atau yoghurt saat siang hari karena itu akan membuat tubuh merasa tidak bertenaga.

Pisang dan kacang-kacangan

Pisang punya kandungan magnesium dan mineral yang tinggi, zat ini membuat sel-sel otot menjadi rileks dan ringan. Demikian juga pada kacang-kacangan terutama kacang almond, kacang mete dan kacang tanah. konsumsi dalam jumlah yang sedikit tidaklah berpengaruh besar tapi jika makan dalam porsi cukup banyak tentu akan membuat mata ingin terpejam karena mengantuk.

Makanan manis dan berlemak

Ada teman kantor yang ulang tahun dan menawarkan tart manis dengan tumpukkan krim di atasnya. Jika masih dalam jam kantor sebaiknya hindari menyantapnya karena makanan manis dan mengandung lemak tinggi akan membuat Anda merasa mengantuk. Lepas makan kue, bukannya semangat kerja tapi waktu tidur siang yang pasti akan Anda cari. 




comments powered by Disqus

 
 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved