Berhenti Merokok, Saatnya Bersihkan Nikotin dari Tubuh
Senin, 18/09/2017 - 23:25:18 WIB
ilustrasi
ilustrasi

Begitu pun jika Anda berhenti dari merokok, tidak serta merta nikotin keluar dari tubuh Anda. Untuk mempercepat pengeluaran nikotin dari tubuh, Anda bisa mencoba beberapa minuman di bawah ini.

Jus Jeruk
Jus jeruk adalah resep rumah yang sangat efektif untuk membersihkan nikotin dari tubuh, terutama bagi mereka yang telah berhenti dari merokok. Selain tanpa efek samping, jus jeruk juga enak untuk dikonsumsi.

Brokoli
Anda bisa mengurangi kadar nikotin di tubuh Anda dengan mengonsumsi brokoli saja. Sayuran berdaun hijau ini kaya akan vitamin B5 dan vitamin C. Penelitian menunjukkan, bahwa vitamin C adalah anti oksidan yang melawan radikal bebas dan bahan kimia beracun yang masuk ke dalam tubuh.

Jus Wortel
Nikotin, saat dihirup, bisa mencapai otak, masuk ke sistem darah kita, dan tinggal di tubuh kita selama tiga hari. Syukurlah, ada jus wortel untuk mengatasi efek negatif ini. Jus ini kaya akan nutrisi penting, seperti vitamin A, C, K dan B, yang terbukti efektif dalam mengeluarkan nikotin dari tubuh kita.

Air
Air dapat membersihkan hampir semua jenis obat-obatan dan bahan kimia berbahaya dari tubuh, dan nikotin adalah salah satunya. Minum 8 gelas air setiap hari, yang direkomendasikan oleh banyak ahli kesehatan. Untuk menambahkan rasa, Anda bisa menambahkan irisan lemon atau potongan semangka ke dalam air.(kt11)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved