Yuyun Hidayat Dilantik Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Kampar
Rabu, 19/09/2018 - 07:08:39 WIB

BANGKINANG - Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kampar masa bhakti 2017-2022 dilantik oleh Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Kampar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Selasa (18/9/2018).

Pengurus Kwarcab Pramuka Kampar masa bhakti 2017-2022 ini diketuai oleh Yuyun Hidayat yang juga putra dari Bupati Kampar Azis Zaenal.

Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Ketua Majelis Pembimbing H Azis Zaenal dan pembacaan ikrar oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kampar, Yuyun Hidayat. Yuyun dilantik sesuai dengan hasil sidang paripurna ke tahun 2018 yang dilaksanakan beberapa bulan lalu dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kampar.

Ketua Kwartir Daerah Riau M. Azali Djohan berharap pelantikan ini diridhai Allah SWT sehingga Pramuka Kampar lebih maju dan menjadi contoh di Provinsi Riau.

“Semoga Pramuka Kampar makin maju, dan berguna bagi kemaslahatan masyarakat, kembalikan kejayaan Kampar sebagai negeri yang disegani dalam bidang kepramukaan. Saka Wana Bhakti dan hijaukan lagi. Mabi dan Kwarcab harus bersatu untuk wujudkan kemajuan pramuka," ungkap Azali.

Sebelum pelantikan pengurus Kwarcab Pramuka Kampar, Ketua Kwartir Daerah Riau, Azali Yohan melantik Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kampar dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Pramuka Kampar.

Sementara itu, Azis Zaenal selaku Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kampar menyebutkan, Pramuka telah banyak memberikan kontribusi dalam hidup berbangsa dan bernegara termasuk permasalahan remaja.

"Tiga main sture, revitalusasi Pramuka, Undang-undang Nomor 12 tahun 2010, masuk kegiatan ekstra kurikuler. Tantangan kedepan sangat berat untuk mengembalikan kejayaan Pramuka," ujar Azis.

Ia menambahkan, perlu kemandirian pembiayaan Pramuka. Namun hal ini belum dapat diwujudkan. Gerakan Pramuka Kampar hendaknya dapat membentuk badan usaha sehingga dapat membantu pembiayaan operasional kegiatan  Pramuka Kampar. "Saya yakin ini dapat dilakukan oleh pengurus Pramuka Kampar," kata Azis.

Lebih lanjut ia mengatakan, momentum pelantikan ini akan memberikan semangat dan darah baru sekaligus mengingatkan Kamoar akan kemajuan dan kejayaan Pramuka.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kampar yang baru saja dilantik Yuyun Hidayat menyampaikan, kedepan akan dipersiapkan generasi Pramuka yang siap dalam melawan kezaliman dan mempersiapkan generasi cyber. "Kita belajar kembali, belajar sambil bergembira di dalam Pramuka," ucap Yuyun.

Menurut Yuyun, untuk menjawab tantangan ini Pramuka akan melatih generasi muda melalui workshop, mempersiapkan pembina yang dibekali ilmu untuk menggiring sesuai dengan kemajuan zaman.

"Selain itu kita konsep diskusi terhadap program, kegiatan yang terukur dalam kepanduan ini. Keberhasilan yang telah dilakukan pengurus lama akan dilanjutkan sehingga estafet ini akan lebih baik lagi. Pramuka siap untuk memajukan Kampar yang sedang naik kelas,” ungkap Yuyun.(clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved