Karyawan RAPP Bersama Warga Teluk Lembu Gotong-Royong Sambut Ramadhan
Senin, 14/05/2018 - 11:26:37 WIB

TELUK KUANTAN – Menyambut bulan suci Ramadan, Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berpartisipasi dalam kegiatan Employee Volunteering Program (EVP) yang dilaksanakan bersama puluhan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Lurah Muara Lembu, Jondriadi SP mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk warganya. Sebab, adanya kegiatan EVP ini dapat menjalin silahturrahmi antar sesama warga dan karyawan RAPP yang berada di estate Logas.

“Adanya kegiatan bakti sosial dan bantuan material dari program Community Development RAPP sangat membantu kami dalam melakukan kegiatan bersih-bersih dalam menghadapi bulan suci Ramadhan tahun ini.

RAPP dengan program CD nya juga telah banyak memberikan kontribusi melalui berupa bantuan beasiswa, bantuan infrastruktur dan material untuk masjid, PAUD, posyandu, dan pembangunan fasilitas lainnya yang ada di Kelurahan Muara Lembu, dan juga bantuan pertanian dan program kesehatan,” ujar Jondriadi.

Ia berharap program Community Development RAPP terus dilakukan. Selain bermanfaat bagi pembangunan Muara Lembu juga menggali potensi untuk pemberdayaan masyarakat yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Komandan Koramil 09/Singingi Kapten ARH B Simanjuntak apresiasi dengan RAPP yang sangat peduli dengan masyarakat yang ada di sekitar Operasional, program-program RAPP sangat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Semoga program-program seperti ini (EVP, beasiswa, pelatihan-red) terus diselenggarakan RAPP di daerah-daerah sekitar operasionalnya sehingga peningkatan kualitas hidup terus meningkat,” kata B Simanjuntak.

Kegiatan yang dilaksanakan rutin ini berupa pengecatan dinding pagar Balai Adat, dan pengecatan Simpang Tugu Perjuangan, dan Pembersihan Lingkungan serta penanaman bersama bibit pohon pelindung. Selain itu, juga ada kegiatan donor darah untuk warga dan karyawan RAPP.

Manajer Estate Logas RAPP, Asep Nugraha Budiawan menuturkan tujuan kegiatan bakti sosial karyawan yakni untuk menjalin hubungan harmonis antara perusahaan dengan masyarakat desa sekitar operasional sebagai wujud kepedulian perusahaan, serta menumbuhkan semangat gotong royong bagi karyawan dan masyarakat setempat.

"Dengan adanya Employee Volunteering ini maka diharapkan pandangan positif selalu terjalin antara perusahaan terhadap masyarakat sekitar dan sebaliknya antara masyarakat terhadap perusahaan yang beroperasi di sekitar wilayah desa,” pungkas Asep. (rls)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved