Program Jamela Tekan Kematian Ibu dan Anak
Selasa, 27/03/2018 - 23:18:30 WIB
ilustrasi
ilustrasi

KUANSING - Puskesmas Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kabupaten Kuantan Singingi menerapkan program Jemput Antar Melahirkan (Jamela) secara gratis.

Program diharapkan dapat menjawab permasalahan masih rendahnya angka persalinan yang difasilitas pelayanan kesehatan di wilayah kecamatan tersebut.

"Kami Tim Puskesmas Perhentian Luas melakukan inovasi untuk membuat terobosan dengan menjemput ibu hamil untuk melahirkan di Puskesmas. Mudah-mudahan dapat menurunkan angka kematian ibu dan bayi melahirkan," Kata Kepala Puskesmas Perhentian Luas, Nofrriwan Malus kepada wartawan, baru-baru ini di Teluk Kuantan.

Untuk ibu hamil yang ingin memanfatkan program ini, semenjak kehamilan sudah diberitahu dan diajak oleh para bidan yang bekerja di Puskesmas Perhentian Luas dan jaringannya.

"Sementara bidan tinggal telpon ambulan dan dijemput oleh drivernya dibawa ke puskesmas. Setelah melahirkan di puskesmas, jika sudah sehat dan dizinkan pulang oleh dokter dan bidan maka diantar untuk pulang kerumah," ujarnya dilansir mediacenter.riau.

Oleh sebab itu, Nofriwan Malus mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan Program Jamela ini di Puskesmas Perhentian Luas. "Persalinan di jamin Gratis hanya dengan membawa KTP/KK/Surat keterangan domisili, Surat Keterangan tidak mampu dari desa," ujarnya.(kt11)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved