Perpustakaan Keliling Kunjungi Lokasi Keramaian
Senin, 18/09/2017 - 23:09:19 WIB

TELUK KUANTAN - Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Unit Perpustakaan Keliling Kuansing akan mengunjungi sekolah-sekolah atau lokasi keramaian pada tiap kecamatan. Sejauh ini, sudah lebih 60 persen target terpenuhi.

Hal itu dikatakan Drs.Azhar, MM, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan melalui Kasi Pengembangan Minat Baca Dipersip Kuansing, Juswandi SPd, akhir pekan lalu di Teluk Kuantan.

"Saat berkunjung ke Desa Pisang Berebus, Kecamatan Gunung Toar, pada awal pekan lalu, pihaknya  diterima dengan baik oleh pihak sekolah dan ratusan siswa. Mereka berharap kunjung bisa dilakukan secara berkala," ujar mantan pejabat di Dinas Pendidikan Kuansing itu.

Sedangkan untuk Kecamatan Benai, masih banyak permintaan kunjungan seperti, Desa Tanjung Simandolak, dan Desa Pulau Kalimanting. Kedua sekolah di desa tersebut merupakan desa terisolir, dan ke depan akan diprioritaskan.

"Pekan depan kita sasar kecamatan lain seperti Logas Tanah Darat yang sudah mengajukan permintaan cukup lama. Namun pada dasarnya semua kecamatan akan kita kunjungi. Sehingga, peran perpustakaan keliling ini benar benar dirasakan oleh masyarakat," kata Juswandi dilansir kapurnews.

Sementara Kepala SD 015 Gunung Kesiangan Kecamatan Benai, Darpion SPd mengaku senang dikunjungi unit perpustakaan keliling. "Keterbatasan kami di daerah terpencil ini ketersediaan buku yang minim. Maka dengan hadirnya unit perpustakaan keliling, tentu sangat membantu. Kami berharap kunjungan ini dilakukan secara periodik, dan ini tentu sangat membantu guru dan siswa kami," katanya.(kt12)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved