Peduli Korban Bencana Alam di Palu dan Donggala, Kodim 0314/Inhil Galang Dana
Kamis, 11/10/2018 - 08:22:37 WIB

TEMBILAHAN - Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng)  mengakibatkan ribuan orang meninggal dan luka-luka. Hal itu menyisakan duka yang mendalam bagi Bangsa Indonesia dan menarik empati dari berbagai pihak, termasuk Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Sebagai wujud rasa simpati, Kodim 0314/Inhil menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk korban gempa bumi Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng. Bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan dan yang beragama Nasrani di Gereja GBIS Kelurahan Sungai Beringin. Sedangkan yang beragama Budha dilaksanakan di Vihara Budi Bhakti Kelurahan Tembilahan Hulu, Rabu (10/10/2018).

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada hadirin yang berkenan hadir dalam acara doa bersama ini untuk berzikir dan berdoa, memohon kepada Allah SWT untuk saudara yang tertimpa musibah bencana gempa bumi dan tsunami, agar di erikan kesabaran dan ketabahan dalam musibah bencana.

"Kejadian gempa bumi dan tsunami merupakan kejadian yang tidak bisa kita prediksi, itu merupakan takdir dari Allah SWT. Semua kejadian tersebut terjadi di luar kehendak kita semua. Untuk itu mari kita berdoa bersama semoga arwah para korban diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SW. Begitu juga hendaknya bagi korban yang mengalami luka-luka dan masih berada di rumah sakit semoga diberikan kesembuhan," ungkapnya.

Dandim 0314/Inhil juga menambahkan doa bersama ini juga bertujuan untuk mendoakan agar Bangsa Indonesia terhindar dari berbagai marabahaya dan bencana dan krisis. Baik bencana alam gempa bumi, tsunami, gunung meletus, krisis ekonomi dan krisis moral. Serta bencana lainnya yang dialami bangsa Indonesia saat ini.

Penggalangan dana tersebut dikumpulkan dari peserta yang hadir di Masjid Agung Al-Huda, Gereja GBIS dan Vihara Budi Bhakti. Jumlah donasi yang terkumpul adalah Rp20.130.000.
Dana yang terkumpul ini akan langsung dikirim kepada para korban yang membutuhkan.

"Berapa pun jumlahnya bantuan yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk  meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah di Palu, Sigi dan Donggala," lanjutnya.

Doa bersama tersebut dipimpin oleh KH Rusli Kurnain dan dihadiri Bupati Inhil yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Inhil Drs H Aslimudin, Forkopimda Inhil, Kepala Kantor Departemen Agama Inhil Drs Azhari, jajaran TNI dan Polri. Hadir juga tokoh agama dan tokoh masyarakat serta komponen masyarakat Inhil.(hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved