MTQ ke-47 Inhil di Reteh, Bupati Serahkan Hadiah Paket Umrah pada 2 Tilawatil Tingkat Dewasa
Senin, 06/11/2017 - 08:51:18 WIB

TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan membuka iven Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2017 di Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Sabtu (4/11/2017) malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Inhil, HM Wardan ini turut pula dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, Sekretaris Daerah Kabupaten, Said Syarifuddin dan Ketua LPTQ Kabupaten Inhil, Afrizal serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Bupati menilai, pelaksanaan MTQ yang memperlombakan 7 Cabang Lomba ini terasa sangat istimewa dan penuh suka cita.

Hal tersebut dikarenakan, dilakukannya penyerahan hadiah umroh bagi dua orang Juara Tilawatil tingkat Dewasa Putra dan Putri MTQ ke-46 yang akan diberangkatkan tahun ini atau paling lambat tahun 2018 mendatang.

Penyelenggaraan MTQ, diutarakan Bupati, juga merupakan sebuah kegiatan yang memiliki korelasi dan memberikan kontribusi terhadap upaya pencapaian Visi Provinsi Riau. Oleh sebab itu, perhatian Pemerintah Kabupaten Inhil atas penyelenggaraan MTQ melalui aspek finansial dan penyediaan sarana dan prasarana penunjang semakin ditingkatkan.

''Kehidupan yang agamis dengan tatanan masyarakat madani akan tercipta melalui penyelenggaraan MTQ yang berkesinambungan serta juga dinilai mampu meningkatkan produktifitas masyarakat,'- papar Bupati.

Untuk itu, Bupati berharap, agar para peserta dapat mengikuti iven keagamaan bergengsi tingkat Kabupaten ini dengan sebaik-baiknya.

Begitu pula terhadap masyarakat, diharapkan dapat memberikan dukungan dengan menjaga ketertiban dan keamanan sehingga MTQ ke-47 Kabupaten Inhil Tahum 2017 dapat berlangsung lancar dan sukses hingga penutupan.

''Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak hingga kegiatan tahunan MTQ dapat terselenggara dengan lancar sampai pada tahap pembukaan. Semoga kegiatan MTQ tahun ini dapat berakhir dengan kesuksesan sehingga dapat melahirkan qari dan qari'ah serta Hafidz dan hafidzah yang terbaik,'' tukas HM Wardan.(grc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved