Pertamina RU II Gelar Pengobatan Gratis di Tanjung Palas
Rabu, 07/11/2018 - 11:44:39 WIB

DUMAI - PT Pertamina RU II Dumai menggelar bakti sosial berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur, Rabu (7/11/2018).

Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan di depan kantor Lurah Tanjung Palas Jalan Makmur.

Agustiawan Officer Comm Relation RU II Dumai mengatakan, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) RU II.

"Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan melalui program CSR RU II," kata Agustiawan.

Dijelaskannya, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dilakukan kepada 500 orang penerima manfaat dari 13 RT di Kelurahan Tanjung Palas, mulai dari Balita hingga Lansia.

"Kegiatan ini dilaksanakan dua hari 6 sampai 7 November 2018. Hari pertama Selasa (6/11/2018) dilaksanakan di Jalan Bandes Kelurahan Tanjung Palas hari ini Rabu (7/11/2018) dilaksanakan di depan kantor Lurah Tanjung Palas. Mereka juga diberi obat dan vitamin," tambahnya.

Dan untuk mensukseskan kegiatan ini, kami menurunkan tim dokter, perawat dan apoteker dari Rumah Sakit Pertamina Dumai.

Dengan program kesehatan tersebut, Pertamina berharap dapat mendukung upaya Pemko Dumai dalam meningkatkan angka kesehatan masyarakat, serta menurunkan angka gizi buruk balita dan lansia.

Sementara, dr Rudi Direktur Rumah Sakit Pertamina Dumai menambahkan, kegiatan ini melibatkan 7 dokter umum, 5 perawat, 1 apoteker dan asistem apoteker.

"Pemeriksaan yang kita lakukan mulai dari penimbangan berat badan, pengecekan tekanan darah (tensi), konsultasi dokter, pemeriksaan gula darah dan lainnya," papar dr Rudi.

Hasil sementara, keluhan terbanyak adalah Hipertensi atau tekanan darah tinggi, dan keluhan pegal- pegal bagi lansia.

"Setelah kita periksa, warga yang ikut pemeriksaan dan pengobatan kita beri obat dan vitamin,"pungkasnya. (hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved