Infotorial
Wikota Dumai Tinjau USBN 2018 Tingkat SD/MI
Kamis, 03/05/2018 - 15:00:10 WIB
<br>

DUMAI - Sebanyak 6132 Siswa dari 107 SD/MI di Dumai Melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional, Kamis (3/5/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai Drs H Sya'ari melalui Kepala Bidang SD Deddy mengatakan  pelaksanaan ujian akan dilaksanakan dari Kamis hingga Sabtu dengan satu mata pelajaran setiap harinya.

"Sistem ujianya mengerjakan soal yang manual, tidak seperti ujian SMP yang menggunakan komputer, semuanya sistemnya silang." Katanya

Hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika dan hari ke tiga pelajaran IPA, masing-masing mata pelajaran diberi waktu 120 menit. Terangnya

Dan untuk memastikan USBN tingkat SD/MI di Kota Dumai berjalan dengan baik Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi memonitoring langsung pelaksanakaan USBN di SDN Binsus Jalan Sultan Syarif Kasim Kota Dumai.

Walikota didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai H Sya'ari dan Kepala Sekolah SDN Binsus hanya memantau USBN dari luar ruangan agar tidak menggangggu konsentrasi pelajar.

Sementara Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE didampingi Kabid SD Disdik Kota Dumai Deddy memantau USBN di SDN 022, sesangka Sekda Dumai HM Nasir memantau USBN di SDN 003 Pangkalan Sesai.

Secara umum pelaksanaan USBN di Dumai berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Seperti disampaikan Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi. Kata walikota  kegiatan pagi ini memonitoring pelaksanaan USBN untuk memastika pelaksanaan USBN hari pertama berjalan lancar.

"Hasil pantauan dilapangan, secara umum pelaksanaan USBN tingkat SD/MI berjalan dengan baik dan lancar saya minta agar kondisi ini dapat dipertahankan sampai selesai. Dan Saya berharap seluruh pelajar dapat mengikuti USBN sampai hari terakhir" Kata Walikota di SDN Binsus

Kunjungan ini juga untuk memberikan motivasi kepada siswa yang sedang mengikuti pelaksanaan USBN. "Iya ini juga sebagai motivasi bagi siswa-siswi yang sedang mengikuti ujian, agar mendapatkan nilai terbaik" Terangnya.

Hal senada disampaikan wawako Dumai Eko Suharjo, SE. menurutnya pelaksanaan USBN 2018 berjalan lancar. "Alhamdulillah pelaksanaan USBN SD/MI tahun ini berjalan lancar. Saya berharap peserta Ujian mendapatkan nilai terbaik." kata Wawako.*





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved