Infotorial
Walikota Dumai Jadi Irup HUT Satpol PP ke- 68 dan Limnas ke-56
Kamis, 19/04/2018 - 18:55:58 WIB
Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi foto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Dumai usai memimpin Upacara HUT Satpol PP. <br>
Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi foto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Dumai usai memimpin Upacara HUT Satpol PP.

DUMAI - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menjadi inspektur upacara (Irup) HUT Satpol PP ke 68  dan HUT Linmas ke 56 di lapangan kantor bersama eks walikota Dumai Jalan Soeberantas, Kamis (19/4/18).

Upacara di hadiri seluruh Kepala OPD dikingkungan Pemerintah Kota Dumai, Pimpinan dan Anggota DPRD Dumai,  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Dumai, dan undangan lainnya.
 
HUT Satpol PP ke-68  dan HUT Linmas ke- 56 tahun ini mengangkat tema “Satpol PP dan Sat Linmas Siap Mengawal Pilkada Serentak Tahun 2018”. Tema tersebut mengandung makna bahwa  Satpol PP dan Sat Linmas harus lebih siaga dalam tahun politik.

”Ini tahun  adalah tahun politik. Satpol PP dan Sat Linmas harus lebih siaga dalam tahun politik karena di tahun ini akan ada agenda besar nasional yang digelar yakni Pemilu." Kata Zul AS membacakan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Lanjutnya,  Peran Satpol PP dan Sat Limas menjadi penting di tahun politik  karena harus mengawal dua agenda tersebut. Untuk itu sebagai perangkat daerah, kesigapan harus lebih itingkatkan, karena harus terlibat angsung dalam mengawal pesta demokrasi. Saya minta Satpol PP dan Sat Linmas lebih meningkatkan kesiapannya,” ajaknya

Menurutnya, sesuai Tupoksi, Satpol PP dan Sat Linmas memiiki tugas membantu menjaga ketenteraman Pilkada dan Pemilu baik sebelum maupun saat pemungutan suara. Tupoksi lain, ikut membantu dalam konteks tugas social.

“Dalam tugas melindungi masyarakat saya mengingatkan agar Satpol PP dan Sat Linmas harus tetap berpedoman pada aturan  yang ada yaitu Permendagri Nomor 54 tahun 2011 tentang SOP Satpol PP dan Permendagri Nomor 10 tahun 2009 tentang penugasan Sat Linmas dalam menangani Ketenteraman, Ketertiban dan Kemanan Pilkada,” jelasnya

Terakhir,  Walikota Dumai meminta agar kordinasi, komunikasi serta sinergi dengan instansi terkait seperti KPUD, Bawaslu, TNI, POLRI  dan Kesbangpol lebih diintensifkan.*





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved