Tingkatkan Kinerja, Satpol PP Dumai Dapat Bantuan 4 Unit Kendaraan Operasional
Kamis, 04/01/2018 - 12:45:38 WIB

DUMAI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai mendapat bantuan kendaraan operasional empat unit sepeda motor jenis matic. Bantuan ini untuk meningkatkan kinerja aparat dalam menegakkan Perda di Kota Dumai.

Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP Dumai RH Bambang Wardoyo SH di ruang kerjanya, Rabu (3/1/2018).

“Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai mendapat bantuan kendaraan operasional empat unit sepeda motor jenis matic. Bantuan ini untuk meningkatkan kinerja aparat dalam menegakkan Perda di Kota Dumai,” kata Bambang.

Lanjutnya, bantuan kendaraan tersebut berasal dari Pemko Dumai dan akan digunakan untuk Patroli rutin. Selain itu untuk melaksanakan tugas penegakkan Perda, untuk pengamanan kegiatan walikota dan wakil walikota Dumai juga untuk patroli Kamtibmas seperti guna peningkatan kewaspadaan wilayah.

Dikatakannya, tantangan penegakkan Perda kedepan akan semakin berat, maka kebutuhan kendaraan operasional juga sangat menentukan.

“Tantangan penegakkan Perda kedepan akan semakin berat, maka kebutuhan kendaraan operasional juga sangat menentukan. Untukniyu Pol PP perlu bergerak cepat kelokasi yang diduga telah terjadi upaya melawan Perda, maka pada saat itu diperlukan kendaraan opreasional yang memadai dan dapt digunakan untuk bergerak cepat. Kendaraan roda dua kami pandang mampu meningkatkan kinerja Pol PP khususnya menuju kawasan hang sulit dilalui kendaraan roda empat,” terangnya.

Kendaraan ini adalah bantuan dari Pemerintah Kota Dumai yang di beli menggunakan APBD Perubahan 2017. Yang pasti kendaraan tersebut akan kita gunakan untuk membantu operasional anggota kami dilapangan agar sigap dan dapat bergerak cepat menggunakan kendaraan roda dua.

“Satpol PP adalah penegak peraturan daerah, maka seyogjanya difasilitasi dengan sarana prasarana kendaraan operasional yang memadai,” tegasnya.

Bambang berpesan kepada yang diberi tanggung jawab memegang kendaraan tersebut  agar dapat merawatnya dengan baik, serta difungsikan sebagaimana mestinya. Jangan sampai digunakan untuk kegiatan yang sifatnya pribadi karena kendaraan ini adalah asset pemerintah daerah.

Dan Satpol PP Kota Dumai akan terus melakukan perbaikan dibidang sarana dan prasarana seperti memenuhi kebutuhan kendaraan operasional namun akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kekuatan anggaran.(hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved