Pemerintah Dumai Beri Pelatihan Keterampilan Disabilitas
Kamis, 07/09/2017 - 12:47:39 WIB
Pemko Dumai memberikan pelatihan kepada penyandang disabilitas
Pemko Dumai memberikan pelatihan kepada penyandang disabilitas

DUMAI - Pemerintah Kota Dumai beri pelatihan keterampilan kepada 100 penyandang disabilitas setempat dalam kegiatan pendayagunaan para penyandang cacat dan eks trauma.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Dumai Bambang Hardiyanto mengatakan, pelatihan keterampilan ini bertujuan agar penyandang disabilitas mampu berperan aktif dalam kehidupan masyarakat.

"Penyandang disabilitas punya hak dan kewajiban sama seperti manusia pada umumnya, namun mereka memiliki keterbatasan fisik, karena itu diberi pelatihan agar bisa mandiri dan berkarya sesuai minat bakat," kata Bambang, Kamis.

Melalui kegiatan pelatihan ini, lanjutnya, diharap juga dapat meningkatkan taraf ekonomi untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan lebih produktivitas sekaligus menimbulkan rasa percaya diri ditengah masyarakat.

Kegiatan pelatihan ini hanya diberikan kepada sekitar 100 penyandang disabilitas, meski jumlahnya 500 orang, dan diharap dapat mengikuti dengan baik dan serius agar bisa memperoleh pengetahuan.

Sementara, Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo mengatakan, perlu bagi kalangan penyandang disabilitas untuk mendapatkan pelatihan, agar dapat melakukan aktivitas secara mandiri dan tidak bergantung pada orang lain.

"Melalui pelatihan ini semoga penyandang disabilitas tidak merasa rendah diri dan bisa mandiri, tidak tergantung pada orang lain," katanya. (mcr)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved