Infotorial
Proyek Air Bersih Program Durolis Dimulai Tahun Ini
Senin, 12/06/2017 - 07:00:00 WIB
Walikota Dumai dan Gubri foto bersama jemaah Mesjid Nurul Falah dalam 
kegiatan Safari Ramadhan Gubri di Dumai Sabtu akhir pekan kemarin.
Walikota Dumai dan Gubri foto bersama jemaah Mesjid Nurul Falah dalam kegiatan Safari Ramadhan Gubri di Dumai Sabtu akhir pekan kemarin.

DUMAI - Kabar gembira bagi masyarakat Dumai, tahun ini pembangunan instalasi air bersih program Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis (Durolis) akan segera dimulai. Hal itu disampaikan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat melaksanakan safari ramadhan di Mesjid Nurul Falah RT 03 Komplek Taman Mitra Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan, Sabtu (10/6).
 
“Pembangunan instalasi air bersih program Durolis akan kita mulai tahun ini, sehingga ditargetkan tahun 2019 akan tuntas pembangunannya dan masyarakat Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis bisa menikmati air bersih tersebut.” Kata Gubernur Riau
 
Lanjutnya, Insya Allah habis puasa ini akan dilangsungkan peletakan batu pertama pembangunan instalasi air bersih Durolis. Saya nanti yang akan meresmikannya. Insyaallah air bersih yang diharapkan warga bisa mengalir kerumah-rumah pada awal 2019. Tambahnya 
 
Dijelaskan Gubri, tidak hanya di Kota Dumai saja yang akan menikmati air bersih yang dibangun oleh Pemprov Riau. Tapi juga bagi Kabupaten Bengkalis, dan Rokan Hilir, dimana airnya akan diambil dari Sungai Rokan di Ujung Tanjung Kabupaten Rohil.
 
Proyek Durolis, anggarannya dari APBD Provinsi dan APBN. Total anggaran pembangunannya mencapai Rp365 Miliar. Untuk tender awal ini sebesar Rp80 Miliar. 
 
Terkait kegiatan Safari Ramadhan, Gubernur Riau Ir. H Arsyadjuliandi Rachman mengatakan  safari ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemprov Riau dengan cara mengunjungi 12 Kabupaten/Kota di Riau. Safari ramadhan merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah propinsi dengan Pemerintah Daerah dan menjalin silaturahmi bersama warga masyarakat Kota Dumai.
 
Pada kesempatan itu, Gubri juga berpesan agar seluruh lapisan masyarakat mendukung perogram pemerintah khususnya untuk membangun Riau. Jika program pemerintah berjalan dengan baik tentunya akan membuka peluang atau kesempatan kerja baru bagi masyarakat sehingga masyarakat bisa ikut serta menikmati keberhasilan pembangunan.
 
Sementara walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Riau beserta rombongan yang telah berkenan mengunjungi Mesjid Nurul Falah RT 03 Komplek Taman Mitra Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan dalam kegiatan safari ramadhan.
 
Safari Ramadhan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Dumai Drs. H. Muhammad Nasir, MP, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Dumai, H. Marjoko Santoso SKM, M.Si, Kepala Bagian Umum Setdako Dumai, H. Khairil Adli, Kepala Bagian ADM Kesra H. Asnam, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Riau dan undangan lainnya.
 
Safari ramadhan di masjid Nurul Falah diawali dengan buka bersama di hotel Grand Zuri Dumai, usai buka bersama rombongan Gubernur Riau langsung menuju Mesjid Nurul Falah untuk melaksanakan sholat Isya dan tarawih ditutup witir secara berjemaah.(bb/infotorial)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved