Terjadi Malam Kemarin
Hujan Badai Terjang Kota Dumai, Banjir dan Listrik PLN Pun Padam
Selasa, 30/05/2017 - 16:33:36 WIB

DUMAI – Hujan disertai angin kencang menerjang Kota Dumai pada Senin (29/5/2017) pukul 22.00 WIB malam. Sejumlah ruas jalan mengalami banjir dan pohon tumbang disertai pemadaman listrik PLN.

Tiga pohon besar tumbang akibat tiupan angin kencang, 2 pohon berada di Jalan Soekarno Hatta dan 1 Pohon di Jalan Bukit Timah.

Halilintar yang terus menggelegar membuat listrik PLN padam. Akibat hujan deras selama empat jam picu banjir di ruas jalan-jalan protokol seperti di Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Jendral Sudirman, dan ruas jalan lainnya.

Kepala BPBD Kota Dumai, Tengku Ismed mengatakan, angin bertiup kencang dengan kecepatan 5 sampai 15 knot.

"Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kecepatan  angin 5 sampai 15 knot setara dengan 9 hingga 27 Km/jam," katanyam Selasa (30/5/2017).

Angin kencang disertai hujan lebat tidak mengakibatkan korban jiwa, kerusakan rumah juga tidak ada hanya pohon tumbang di Jalan Bukit Timah dan Jalan Soekarno Hatta.

Tengku Ismed mengatakan, hujan badai terjadi sekitar Pukul 22.00 WIB pada Senin malam (29/5/2017). Saat itu langit yang semula cerah mendadak berubah mendung gelap. "Selang beberapa saat turun hujan disertai badai," pungkasnya. (hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved