Infotorial
Sekdako Dumai Terima Investor Belanda Jajaki Kerjasama Proyek Air Bersih
Senin, 22/05/2017 - 15:02:05 WIB
Sekdako Dumai Drs. H. Muhammad Nasir, MP menerima Invesor asal Belanda yang akan menjajaki kerjasama dibidang air bersih Jumat (19/5) di Media Center
Sekdako Dumai Drs. H. Muhammad Nasir, MP menerima Invesor asal Belanda yang akan menjajaki kerjasama dibidang air bersih Jumat (19/5) di Media Center

DUMAI -  Sekretaris Daerah Kota Dumai Drs. H. Muhammad Nasir, MP menerima Investor asal Belanda yang bernaung dibawah Perusahaan Engeldot Water, Jum'at (19/5/2015).

Perusahaan tersebut berkeinginan menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kota Dumai dibidang pengelolaan dan pelayanan air bersih.

Kedatangan perwakilan Engeldot Water Mr. Joacheim E dan jajarannya disambut Sekretaris Daerah Kota Dumai Drs. H. Muhammad Nasir, MP, Asisten I Setdako Dumai, H. Syamsuddin, ST, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Kota Dumai, Hendri Sandra, SE, Kepala Dinas Perhubungan Dumai, Perwakilan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai dan undangan lainnya.
 
Sekretaris Daerah Kota Dumai mengatakan, Engeldot Water merupakan perusahaan asal Belanda yang berpengalaman mengolah air bersih. Kedatangan mereka ke Dumai ingin menjajaki kerjasama dibidang air bersih. “Niat mereka kita sambut dengan baik. Mudah-mudahan upaya kerjasama ini dapat memenuhi permintaan air bersih bagi masyarakat Dumai.” Kata Sekda
 
Lebih lanjut Sekda mengatakan bahwa, pertemuan ini untuk mendengarkan presentasi rencana kerjasama investasi pengelolaan dan pelayanan air bersih antara PDAM Kota Dumai dengan perusahaan Engeldot Water. Setelah ini pihak perusahaan akan membuat Masterplan/DED terkait pengelolaan air bersih lalu diajukan ke Pemko Dumai.
 
Dijelaskan Sekda, jika kerjasama ini jadi dilaksanakan, maka proyek air bersih yang ditawarkan oleh perusahaan Engeldot Water akan kita sandingkan dengan program Sistim Pengolahan Air Minum (SPAM) Regional Durolis (Dumai, Rohil, Bengkalis). Engeldot Water akan memanfaatkan sumber air sungai masjid di Bukit Timah, sedangkan SPAM Durolis memanfaatkan sumber air dari Sungai Rokan di Rokan Hilir.
 
Sementara perwakilan Engeldot Water, Mr. Joacheim E, dalam pemaparannya mengatakan bahwa Engeldot Water merupakan perusahaan spesialis air dan energi berkelanjutan. Pemasok sistem air minum dengan efisiensi tinggi dan sistem pengolahan air limbah efisiensi tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
 
Perusahaan kami sangat berpengalaman dibidang pengolahan air bersih lebih dari 25 tahun. Pemanfaatan teknologi tinggi digunakan dan sudah berhasil diterapkan dibeberapa Negara seperti Eropa, Asia dan Amerika. Saat ini kami tengah menjajaki kerjasama di Indonesia dan Dumai khususnya.
 
Engeldot Water memiliki spesialisasi dalam pengembangan dan pembuatan sistem pengolahan air bersih dan pemurnian berkualitas tinggi. Dengan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman kami, sebagai produsen, mampu memberikan solusi air bersih baik untuk perhotelan, apartemen, perusahaan industry hingga memenuhi kebutuhan masyarakat.
 
Dengan pengalaman yang ada, kami sangat tertarik untuk menjajaki kerjasama dibidang air bersih bersama Pemko Dumai. Kami juga sudah meninjau langsung sumber air di sungai masjid Bukit Timah, serta meninjau Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Jalan Jendral Sudirman Dumai. Selanjutnya kami akan membuat masterplan/DED untuk mengajukan kerjasama ini.*





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved