78 ASN Kota Dumai Ikut Penilaian Kompetensi
Kamis, 02/03/2017 - 06:46:21 WIB
ilustrasi
ilustrasi

DUMAI - Sebanyak 78 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai  mengikuti penilaian Kompetensi di Hotel Comfort Dumai, Selasa (28/2/2017) lalu.

Acara dibuka Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, SE hadir Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir dihadiri Kepala UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau Budi Fahri dan undangan lain.

"Saya berharap kegiatan ini mampu membentuk ASN yang kompeten," kata Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo dalam sambutannya.

Menurut wawako, tuntutan reformasi birokrasi saat ini jelas bahwa aparat birokrasi harus dapat bersikap dan berperilaku seperti yang diinginkan masyarakat, seperti mampu memberikan pelayanan publik yang baik, mudah, cepat dan tepat waktu. Oleh karena itu, perlu adanya penilaian kompetensi.

Terakhir wawako mengatakan, tes assesment manajerial ataupun kompetensi teknis merupakan salah satu komponen penilaian yang profesionalisme dan obektif. Tujuannya agar penempatan posisi yang tepat dan benar terkait promosi maupun jabatan di lingkungan Pemko Dumai akan memberikan pengaruh kepada kemajuan Kota Dumai.

Budi Fahri yang merupakan Kepala UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau mengatakan, tim penilai saat ini sebanyak 13 orang terdiri dari, 11 orang dari BKD Riau dan 2 orang dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Penilaian dilakukan selama 4 hari, dengan berbagai tes, seperti tertulis, psikologi, dan juga wawancara selama dua hari.  Hasilnya nanti kami laporkan kepada Pansel dan Wako," terangnya.

Lanjutnya, asesmen terdiri dari dua kategori, kategori pertama bagi mereka yang lulus administrasi akan mengikuti tes lelang jabatan 9 OPD di Kota Dumai dan diikuti 58 ASN dilingkungan Pemko Dumai.  Kategori dua, bagi mereka sudah ada jabatan dan melakukan uji kompetensi diikuti 20 ASN dilingkungan Pemko Dumai, sehingga total yang ikut sebanyak 78 ASN. (bg)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved