Wako Resmikan Rute Wings Air, Dumai-Medan, Dumai-Batam
Kamis, 10/11/2016 - 19:09:46 WIB
Wali Kota Dumai, Zulkifli As
Wali Kota Dumai, Zulkifli As

Dumai - Pesawat ATR 72 Wings Air membuka rute baru, tujuan Dumai-Medan, Dumai-Batam di Bandara Pinang Kampai. Penerbangan diresmikan Wali Kota Dumai, Zulkifli As.

"Kami menyambut baik masuknya pelayanan rute baru pesawat terbang untuk umum ini, karena akan memudahkan aktivitas dan menambah pilihan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transportasi udara," kata Wali Kota Zulkifli di Bandara Pinang Kampai, Kamis, (10/11).

Ia menyatakan optimis, minat investasi terus tumbuh dengan penyediaan sarana transportasi udara yang mendukung kelancaran dan memudahkan aktivitas.

"Pemrintah daerah menyambut baik dibukanya rute baru penerbangan komersil ini," katanya.

Dijelaskan sarana trasportasi massa, baik udara, laut maupun darat sejauh ini mengalami kemajuan pesat dibanding dahulu karena industri terus berkembang dan menuntut infrastruktur juga harus baik dan layak.

Dumai awalnya hanya bisa ditempuh lewat akses laut dan darat dengan kondisi jalan belum layak, tapi kini telah banyak pilihan alat transportasi udara membantu masyarakat dan pelaku usaha untuk aktivitas.

"Dibukanya rute baru ini, diharapkan membantu masyarakat terhadap kebutuhan transportasi udara dan semakin banyak pilihan dan kemudahan untuk menjangkau daerah lain," katanya.

Ditambahkan keberadaan bandara dengan pelayanan transportasi udara itu, sangat mendukung beberapa program nasional di Dumai, misal penetapan sebagai zona ekonomi hijau minyak kelapa sawit dan proyek strategis bidang kemaritiman.

Karena itu, ke depan diharapkan pelayanan penerbangan semakin banyak menjangkau daerah lain, sehinga Dumai memiliki akses luas dan bisa berkembang pesat dengan aktivitas orang masuk dan keluar untuk berusaha.

Sementara Direktur Operasional Wings Air Capt Redi Irawan menyebutkan sudah berencana lama membuka rute penerbangan di Bandara Dumai, dan untuk tahap awal terbang melayani dua kota, yaitu Batam dan Medan pulang pergi.

Dia berharap dengan pelayanan akses baru ini akan memudahkan masyarakat dalam memperoleh kebutuhan alat transportasi udara dan membantu perkembangan daerah dan perekonomian.

"Pembukaan rute baru ini, karena Dumai punya prospek untuk dikembangkan bagi bisnis penerbangan guna membantu akses masyarakat dalam melakukan akrtivitasnya, dan kita harapkan ke depan akan menambah rute ke daerah lain," ujar Redi.

Peresmian rute baru ini ditandai dengan pemukulan gong dan tradisi budaya setempat oleh Wali Kota Zulkifli As didampingi sejumlah unsur pimpinan daerah, dilanjutkan dengan terbang perdana ke Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara. Sumber: antarariau.(kt12)









comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved