Dokter Kecil Mahir Gizi, PT Nestle Edukasi Siswa SD
Kamis, 18/08/2016 - 19:41:21 WIB
ilustrasi
ilustrasi

DUMAI - PT Nestle Indonesia Gelar Edukasi Gizi Siswa SD Lewat Dokter Kecil Mahir Gizi di Hotel Grand Zuri Jalan Jendral Sudirman, Dumai. Peserta diikuti perwakilan Sekolah Dasar (SD) di Kota Dumai, belum lama ini.
 
Program Dokter Kecil-Mahir Gizi (DKMG) 2016 dimulai Bulan Agustus ini secara serentak di 80 SD di 20 kota. Selain di Dumai tahun ini, DKMG juga diselenggarakan di beberapa kota baru, yaitu Labuan Bajo, Sorong, Toraja, Palangkaraya, Pasuruan, Gorontalo dan Bangka.
 
"Kami berharap program DKMG dapat terus melahirkan agen-agen perubahan, sehingga memberikan pengaruh positif terkait gizi, kesehatan dan kebersihan diri kepada teman-temannya di sekolah demi terwujudnya masa depan anak Indonesia yang lebih sehat," Kata Business Executive Manager Dairy PT Nestle Indonesia, Windy Cahyaning Wulan.
 
Menurutnya, Program Dokter Kecil-Mahir Gizi (DKMG) 2016 sudah resmi diluncurkan di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud RI) dengan dihadiri oleh Agung Tri Wahyunto, mewakili Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud RI Wowon Widaryat, Perwakilan Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI), DR Dr Yustina Ani Indriastuti, M Sc SpGK.
 
Bermula pada 2008 sebagai program sosialisasi gizi di 19 kota, tahun ini DKMG yang merupakan bagian dari program Dancow Caravan Gizi hadir di ranah digital melalui situs www.fortigro.dancow.co.id untuk dapat menjangkau lebih banyak lagi siswa, guru dan orang tua di Indonesia.
 
Hal itu dilakukan agar program hasil kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI), Nestle Dancow Fortigro dapat menjangkau siswa SD di seluruh Indonesia.
 
Selama lima tahun penyelenggaraan DKMG, pihaknya melihat antusiasme yang begitu tinggi dari para siswa dan juga guru-guru Sekolah Dasar untuk mendapatkan pemahaman akan pola hidup sehat.
 
"Oleh karena itu, memasuki tahun keenam, kami ingin memberikan kemudahan bagi para siswa dan guru melalui platform online di mana mereka bisa mendapatkan edukasi di mana saja dan kapan saja," jelasnya
 
Kami berharap program DKMG ini dapat terus melahirkan agen-agen perubahan yang dapat memberikan pengaruh positif terkait gizi, kesehatan dan kebersihan diri kepada teman-temannya di sekolah demi terwujudnya masa depan anak Indonesia yang lebih sehat. (rls)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved