Said Mustafa Raih Gelar Doktor Ekonomi
Senin, 18/01/2016 - 06:21:22 WIB
Sekdako Dumai said Mustafa menerima SK Kelulusan Doktor dari Rektor Universitas Trisakti<br>
Sekdako Dumai said Mustafa menerima SK Kelulusan Doktor dari Rektor Universitas Trisakti

DUMAI-Penelitian tentang peranan zakat dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat miskin mengantarkan Sektetaris Daerah Kota Dumai, Said Mustafa meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi dari Universitas Trisakti Indonesia.
 
Penyerahan surat keputusan kelulusan dan meraih gelar Doktor diserahkan oleh Rektor Universitas Trisakti sebagai ketua tim penyaji Prof. Dr Thoby Mutis di aula Kampus gedung Syarif Trisakti Rabu, 13 Januari 2016 lalu di Jakarta.
 
Sebelumnya Sektetaris Daerah Kota Dumai, Said Mustafa mengikuti sidang promosi Doktor Ilmu Ekonomi dengan konsentrasi Ekonomi dan keuangan Syariah di kampus Universitas Trisakti di Jakarta. Adapun judul disertasi Sekdako adalah "Motivasi Bekerja Mustahiq dan Tingkat Kesadaran Muzakki Sebagai Variabel Moderating Dalam Pengelolaan Zakat Terhadap Tingkat Kemiskinan".
 
Sidang menghadirkan 2 promotor yakni Prof. Dr. Yuzwar Z Basri, Ak, MBA, dan co-Promotor  Dr. Tatik Maryanti, Msi, dan  6 tim penguji yaitu  Dr. Bambang soedaryono, Ak, MBA, Prof.Dr.Ir. Dadang Umar Daihani, DEA, Prof.Dr ithjang D Gunawan, AK,MBA, Dr Zulhaini M, Hatta, SE, Msc,Akt,  Dr. Anwar Ibrahim, Dr Roikhan, MA, MM, serta dihadiri   pimpinan DPRD Prov Riau H. Sunaryo.
 
Dalam pemaparannya, Sekdako Dumai, Said Mustafa sebagai promovendus menyampaikan pemaparan tentang judul disertasi yang diajukan. Judul tersebut dibuat karena keprihatinan terhadap jumlah tingkat kemiskinan yang saat ini semakin hari semakin bertambah karena situasi dan kondisi ekonomi yang memang sedang sulit.
 
Dengan mengkaji peranan zakat dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat miskin diharapkan menjadi sebuah terobosan dan sebuah solusi mendukung upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Dan tujuan utama dari penelitian ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(kt3)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved