Mencari Petualangan Anti-Mainstream Sambil Liburan di Jawa Tengah
Sabtu, 08/06/2019 - 11:30:23 WIB
sumber:wikipedia.org - Crisco 1492
sumber:wikipedia.org - Crisco 1492

Bicara soal liburan ke Jawa Tengah pasti nggak jauh-jauh dari mengunjungi candi, bermain di pantai selatan, atau mendaki puncak-puncak gunung. Bosan, nggak, sih? Yang namanya liburan pasti nggak mengenal kata bosan, tapi sebagai traveler sejati, pastinya ingin pengalaman yang berbeda dengan liburan-liburan sebelumnya.


Saatnya untuk berpikir out-of-the-box. Yuk, mencari petualangan-petualangan anti-mainstream sambil jalan-jalan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Biar mainmu lebih jauh mencari info terkini bus Efisiensi, sekaligus tambah postingan-postingan foto keren yang tiada duanya di feed media sosialmu.

Cilacap

Kota Cilacap di ujung selatan Jawa Tengah memiliki semboyan Cilacap Bercahaya. Nggak hanya kaya akan sinar matahari karena berada di daerah pesisir, Cilacap juga punya banyak tempat wisata keren buat petualang sejati.

Pernah mencoba bersahabat dengan laut selatan? Butuh keberanian ekstra karena harus menyusuri pemecah-pemecah ombak di Teluk Penyu. Pastikan kamu bisa berenang, ya. Jaga-jaga kalau kehilangan keseimbangan dan nyebur ke laut.

Kalau pengen bikin foto-foto dengan background keren, kunjungi Benteng Pendem. Sisa-sisa bangunan pertahanan peninggalan Belanda ini di beberapa sisinya masih tegak berdiri, siap jadi teman ber-selfie untuk menghasilkan foto penghasil banyak “Like”.

Buat yang pengen melihat Cilacap dari ketinggian, datanglah ke Kemit Forest. Dengan aroma pinus dari pepohonan, ada kedamaian di sini. Selain itu juga terdapat banyak wahana permainan yang harus dirasakan, mumpung berada di Cilacap.

Purwokerto

sumber:sewarga.com - Nyk Mlg

Dari Cilacap, saatnya untuk menyejukkan diri di dataran tinggi Purwokerto. Mau pilih naik bus atau menumpang kereta api, sah-sah saja. Siapa yang nggak kenal kota yang punya tempat wisata favorit bernama Baturaden ini? Selain itu, Purwokerto juga punya banyak wisata-wisata kekinian. Sebut saja Bukit Tranggulasih, miniatur landmark dunia di Small World, melihat pematang sawah dari ketinggian di Rumah Pohon Puncak Selok, atau bersantai sambil menikmati air mancur berwarna-warni di Alun-Alun Purwokerto.

Masih kurang? Coba menjelajah lebih jauh dan temukan keindahan luar biasa di Bukit Watu Mejo, hingga mencoba menaklukkan ganasnya pendakian menuju puncak Gunung Slamet. Berani?

Kebumen

sumber:radarmalang.id - Edi Rahardjo

Bicara soal anti-mainstream, Kebumen harus jadi salah satu topiknya. Dengan potensi pariwisata luar biasa, masih sedikit tempat wisata yang bikin menarik banyak orang. Di satu sisi jadi kurang asyik, tapi di sisi lain, tempat-tempat wisata yang nggak dikunjungi banyak orang itu justru memberikan kedamaian dan arti liburan tersendiri.

Cobalah untuk menjelajahi alam Kebumen bagian selatan dan temukan Pantai Menganti. Sebuah pantai yang damai dan dilindungi oleh batuan yang menjulang ke angkasa. Vegetasi alam memberikan warna hijau alami pada dinding yang menaungimu, seakan melindungi dari dunia luar. Selain itu, Kebumen juga punya Gumuk Pasir di Desa Lembupurwo. Sebuah daerah pesisir yang sangat indah dengan hamparan pasir, bakal memberikan pengalaman liburan yang luar biasa.

Yang pengen liburan di atas awan boleh mencoba untuk menaklukkan Bukit Pranji. Dataran tinggi yang menawarkan keindahan alam Kebumen yang luar biasa. Selain bisa melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam, gunung-gunung yang berjajar tampak mengelilingimu dari kejauhan, seakan menemani menikmati indahnya ciptaan Tuhan.

Yogyakarta

sumber:dinpar.kulonprogokab.go.id

Tiga daerah sudah terlampaui. Saatnya untuk menjelajahi kota yang selalu jadi idola bagi siapa saja, baik wisatawan dalam  maupun luar negeri, yaitu Yogyakarta. Sebagai Kota Budaya, Yogyakarta itu penuh dengan pesona. Setiap sudut kotanya selalu bikin betah, membuat banyak orang enggan beranjak pergi.

Kalau ngomong soal petualangan anti-mainstream di Yogyakarta, cobalah untuk menemukan mitos tentang air terjun dua warna bernama Kedung Pedut. Selain itu, kamu juga harus coba bikin foto yang luar biasa di Goa Jomblang. Pengen wisata adrenalin? Wajib coba naik gondola di Pantai Timang. Rendam badan di laguna biru Pantai Wedi Ombo, dan jangan akhiri langkahmu sebelum melihat pesona matahari terbit di Gunung Ireng, Patuk.

Makin penasaran pengen segera ambil cuti liburan dan berpetualang di Jawa Tengah dan Yogyakarta? Untuk perjalanan yang lebih hemat, sebaiknya naik bus saja. Ada banyak Perusahaan Otobus yang melayani trayek ke kota-kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Salah satunya adalah Efisiensi. Lebih serunya lagi, beli tiket busnya juga bisa lewat online travel agent, lho.

Jadi,  susun rencana untuk liburan anti-mainstream di Jawa Tengah dan bonusnya Yogyakarta.  Dengan demikian kiranya petualangan berlibur kamu selanjutnya makin lancar dan menyenangkan. (adv)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved