Tempat Wisata Gratis di Dubai
Rabu, 30/05/2018 - 14:17:17 WIB
foto:mapio.net - dubai creek
foto:mapio.net - dubai creek

Dalam beberapa tahun terakhir, Dubai menjadi salah satu destinasi liburan mewah yang banyak dikunjungi oleh wisatwan. Salah satu daya pikat kota ini adalah banyaknya bangunan yang memiliki arsitektur yang unik lengkap dengan fasilitas yang mewah dan memanjakan para pengunjungnya.

Kehadiran Burj Khalifa yang menyandang gelar sebagai Menara tertinggi di Dunia semakin menjadikan Dubai sebagai destinasi wisata. Banyaknya wisatawan yang datang pun akhirnya membuat banyak maskapai yang menyediakan jalur penerbangannya ke sana, dan tentu saja maskapai andalan Etihad selalu menjadi pilihan utama bagi para wisatawan yang akan datang ke Dubai.

Meski selama ini Dubai terkenal karena liburan dan tempat mewahnya, tapi sebenarnya ada banyak tempat dan aktivitas yang bisa dilakukan secara gratis di Dubai, ini dia salah satunya:

1.    Menyusuri Dubai Creek

Dubai Creek dulunya merupakan tempat berlabuh dan singgah para pedagang dari Afrika dan India, ini merupakan jalur perdagangan emas, rempah-rempah, dan juga tekstil. Selain itu, sungai ini juga menjadi sumber utama perekonomian warga sekitar dengan memancing dan mencari mutiara.

Sekarang, jika kamu menyusuri sungai ini. Ada pemandangan kontras yang unik untuk dilihat. Bagunan tinggi dan modern disatu sisi, dan sisi lainnya merupakan rumah dan bangunan tua, serta pasar tradisional yang ramai. Tentunya, di sini kamu akan menemukan satu sisi berbeda dari kota Dubai.

Cara akses: Union Square Metro Station lalu naik abra (1 dirham sekali jalan)

2.    Mengulik sejarah Dubai di Benteng Al Fahidi

Di Benteng Al Fahidi ini, terdapat museum utama dan dianggap sebagai bangunan tertua di Dubai. Dibangun pada tahun 1787. Dibuka pada tahun 1971, di museum ini kamu dapat melihat cara kehidupan tradisional di Dubai.

Selain memperlihatkan kehidupan dubai pada saat sebelum ditemukan minyak, terdapat juga beberapa artefak peninggalan perdangangan bangsa Afrika dan India yang singgah di tempat ini. Untuk memasuki museum, tiket masuknya seharga 3 AED. Namun, kamu juga bisa sekadar beroto dan menikmati keindahan juga arsitektur bangunan lama ini.

Cara akses: Setelah mendarat di Dubai dengan menggunakan Etihad, kamu bisa naik metro jalur hijau dan turun di Stasiun Al fahidi.

3.    Berfoto dengan latar tembok penuh seni di Al Satwa

Daerah ini memiliki banyak karya seni yang dilukiskan ditembok-tembok sepanjang jalan. Tak main-main, karya seni ini dibuat oleh banyak artis graffiti internasional dengan tema yang menunjukan adat dan kebudayaan Uni Emirat Arab. Setelah berkeliling, kamu juga bisa mencoba roti khas timur tengah terbaik di sini.

Cara Akses: Kamu bisa naik metro jalur merah dan turun di Stasiun Al Jafiliya. Lalu diteruskan dengan naik bus (32C, 88, C15, C26, F12, X28) dan turun di Bundaran Satwa (Satwa Roundabout).

4.    Berbelanja di Old Souk Dubai

Saat mengunjungi pasar tradisional ini, kamu akan menemukan banyak produk lokal dengan harga yang lebih bersahabat. Barang -barang yang dijual di pasar ini diantaranya ada parfum, emas, rempah dan bumbu, juga bermacam kain khas timur tengah. Untuk mengaksesnya, kamu bisa naik metro jalur hijau lalu turun di Stasiun Al Ras.

Masih banyak destinasi lain yang bisa kamu kunjungi secara gratis seperti menikmati keindahan Burj Khalifa dan melihat air terjun buatan. Untuk itu segera pesan tiket  Etihad di Traveloka. Dan selamat berlibur. (*)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved