5 Destinasi Wisata Asyik ke Jepang
Rabu, 04/10/2017 - 23:54:44 WIB

Jepang sudah terkenal memiliki alam dan budaya yang menarik. Bagi yang ingin wisata ke Jepang, ada lima tempat yang wajib dikunjungi.

1. Hakuba
Apabila kamu bertandang ke Jepang pada musim dingin, silahkan berkunjung ke Hakuba di Nagano. Spot ini merupakan lokasi favorit untuk bermain ski. Lokasi ini berada sekitar 3 jam perjalanan dari Tokyo.

Tidak hanya memiliki wahana ski yang menantang, di Hakuba kamu juga bisa menikmati musim dingin dengan menginap di resort yang tersebar di Hakuba. Selain menikmati asyiknya belajar bermain ski dan mengagumi pemandangan lembah dan pegunungan tertutup salju nan spektakuler, kamu juga bisa merasakan benar apa itu Omotenashi. Omotenashi adalah sebuah istilah dalam bahasa Jepang yang mengungkapkan penyambutan, layanan, dan keramahtamahan dengan sepenuh hati.

2. Gotemba
Jika kamu pemburu spot instagramable yang ingin berlibur ke Jepang, jangan lupa berkunjung ke Gotemba. Menjelang musim dingin biasanya ada kawasan dengan pohon natal raksasa dan lampu-lampu cantik menyala di kala malam.

Gotemba terletak di Prefektur Shizuoka, Jepang, di sisi tenggara Gunung Fuji. Saat cuaca cerah, Gunung Fuji terlihat dengan jelas dari berbagai sisi kota. Cantik banget!

Nah, kalau mau menikmati malam yang indah dengan gemerlap lampu, bahkan terowongan yang bertabur lampu warna-warni, Gotemba juga menjadi lokasi yang cocok buat didatangi. Di kota ini ada Gotemba Kogen Resort atau dikenal juga sebagai Toki no Sumika yang mengadakan Winter Illumination. Dalam Winter Illumination ini, terdapat pohon natal raksasa hingga terowongan sepanjang 340 meter yang berhias lebih dari 4 juta lampu warna-warni.

3. Sapporo
Jika ingin romantisan bersama pasangan, datangi saja Kota Sapporo. Di sini kamu bisa membawa pasangan ke puncak Gunung Moiwa yang memiliki pemandangan eksotis.

Pegunungan berselimut hutan primer alami itu menjadi spot ciamik memandangi pesona cantik dataran memiliki luas 1.121,12 kilometer persegi ini dari ketinggian. Moiwa terletak di tenggara pusat kota Sapporo. Dari puncak ini kamu akan melihat hamparan lautan kerlap-kerlip lampu yang akan membuat kamu berdecak kagum.

Jangan lupa abadikan momenmu bersama pasangan. Sangat romantis!

4. Nara
Kota Nara merupakan ibu kota Prefektur Nara di Jepang. Kota ini begitu spesial dengan 1.200 rusa yang bebas berkeliaran bebas. Paling asyik untuk melihat rusa adalah di Nara Park. Apalagi saat bunga sakura bermekaran, panorama di tamannya begitu elok dipandang. Bikin nggak mau pulang!

Ada hal unik di Nara, khususnya bagi kamu yang suka hal-hal berbau ninja. Datanglah ke Akademi Ninja untuk mengetahui lebih dalam tentang ninjutsu. Kamu akan langsung diajari oleh sang ninja, mulai dari cara menggunakan pedang, melempar shuriken sampai menggunakan senjata tiup.

5. Nagano
Nagano merupakan prefektur terbesar keempat di Jepang. Prefektur ini menawarkan aneka destinasi wisata, baik budaya wisata belanja, maupun alam yang cantik seperti di Kota Komoro dan Karuizawa. Alam dan budaya tradisional Jepang sangat terasa di sini!

Di Komoro misalnya, ada kawasan Komoto Castle yang termasuk dalam 100 istana terbaik di Jepang dan salah satu spot terbaik melihat sakura di musim semi. Kemudian di Karuizawa, lokasinya bagus untuk bersantai saat musim panas dengan suhu sekitar 20 derajat Celcius, di musim gugur pun indah dengan pepohonan yang berdaun kuning kecoklatan di pegunungan. Dilansir detik.(kt12)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved