Yuk, Jelajahi Keindahan Alam Sumbar
Sabtu, 30/09/2017 - 20:22:46 WIB
Danau maninjau
Danau maninjau

Keindahann Sumatera Barat (Sumbar) sudah terkenal hingga ke mancanegara. Bahkan fasilitas Pariwisata di Sumatera Barat sangat baik dan sering menyelenggarakan event-event pariswisata berkelas dunia.

Selain itu, Di Sumatera Barat Anda bisa berkunjung hingga daerah pedalaman. Menjelajahi Destinasi Wisata Terbaik Di Sumatera Barat dari mulai alam bebas, satwa liar, pulau, pantai hingga hutan hujan tropis sehingga Anda dapat menyaksikan kekayaan alam Indonesia dengan sumber keanekaragaman hayati dan keindahan alamnya.

Sumatera Barat terletak dibagian barat Pulau Sumatera dan berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik. Kepulauan Mentawai dan beberapa puluhan pulau kecil lainnya seperti Pulau Siberut, Pulau Sipora yang berada di lepas pantai Sumatera Barat termasuk kedalam wilayah ini.

Di Sumatera Barat juga terdapat dua taman nasional yaitu Taman Nasional Siberut dan Taman Nasional Kerinci Seblat. Selain itu masih terdapat beberapa cagar alam seperti Cagar Alam Rimbo Pati, Cagar Alam Lembah Arai, Cagar Alam Batang Palupuh, Cagar Alam Lembah Harau, Taman Raya Bung Hatta dan Cagar Alam Beringin Sakti.

Sebagian besar wilayah Sumatera Barat merupakan hutan tropis alami dan dilindungi. Disini jika Anda beruntung masih bisa menemukan beberapa Spesies Langka Di Dunia seperti Raflesia Arnoldi, Harimau Sumatera, Gajah, Badak, Siamang, Tapir, Rusa, Beruang dan berbagai jenis kupu-kupu dan burung. 

Wilayah Sumatera Barat juga memiliki daya tarik berkelas dunia seperti adanya Ngarai Sianok di Bukittinggi, Danau Maninjau, Danau Diatas Danau Dibawah, Danau Singkarak, Air Terjun Lembah Anai, Ambun Pagi dan juga Pantai Carolina.

Di Sumatera Barat, Anda juga banyak menemukan peninggalan zaman prasejarah di Kabupaten 50 Kota, Di Daerah Solok Selatan dan juga di Daerah Taram. Sisa-sisa peninggalan prasejarah yang dapat Anda temukan antara lain berbentuk barn dakon, barn besar berukir, barn besar berlubang, barn rundell, barn kubur dan juga barn altar. Namun bentuk yang paling dominan Anda temukan adalah bentuk Menhir.

Peninggalan sejarah di Sumatera Barat lainnya yang dapat Anda temukan di Sumatera Barat adalah adanya gua-gua alam yang dijadikan sebagai tempat hunian.

Sementara untuk Wisata Budaya yang dapat Anda saksikan saat Menjelajahi Destinasi Wisata Terbaik Di Sumatera Barat adalah menikmati Kebudayaan Minang di kota Padang Panjang, Jam Gadang, Istana Pagaruyung dan Wisata Sejarah berupa Gua Jepang di Agam dan Istana Pagaruyung di Batu Sangkar.

Untuk Anda yang ingin menikmati keindahan bahari, Pulau Mentawai adalah Destinasi Wisata Terbaik Di Sumatera Barat untuk Anda yang hobby olahraga berselancar.  Pulau yang terhubung langsung dengan Samudera Hindia ini menghasilkan ombak yang sangat tinggi sekitar 4-8 meter dan sangat cocok buat Anda pecinta olahraga Surfing.

Selain menyuguhkan gelombang laut yang tinggi serta pantai-pantainya yang indah, Pulau Mentawai juga menjadi tempat berkumpulnya satwa-satwa endemik seperti Beruk Mentawai, Monyet Ekor Babi, Tupai Kasturi, Tupang Terbang Sipora, Tupang Terbang Siberut dan masih banyak lagi yang tentunya akan semakin memanjakan wisata Anda. Dilansir vivanews.(kt11)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved