Gaet Turis Wanita, Taiwan Bangun Sepatu Kaca Raksasa
Minggu, 17/01/2016 - 10:14:21 WIB
Sepatu Raksasa di Taiwan<br>
Sepatu Raksasa di Taiwan

Bangunan setinggi 16 meter ini sungguh unik. Bentuknya menyerupai sepatu kaca dengan warna biru. Bangunan yang berdiri di Taiwan ini dirancang untuk menarik kaum wanita.

Bangunan apakah? Ternyata ini adalah gereja dari kaca, mirip sepatu kaca yang dikenakan Cinderella. Bangunan ini terletak di Chaiyi, Taiwan, terbuat dari 320 panel kaca dan pembangunannya menghabiskan biaya sekitar 690 ribu dolar AS.

Rencananya gereja kaca ini dibuka untuk publik pada 8 Februari, bertepatan dengan Imlek. Pembangunnya adalah pemerintah Southwest Coast National Scenic Area Taiwan, proses pembangunan dimulai Juni lalu.

Pan Tsuei-ping, manajer administrasi kawasan tersebut mengatakan gereja ini tidak akan digunakan untuk servis reguler. Melainkan diperuntukkan bagi pesta perkawinan dan foto pre-wedding.

"Rencana kami, kami ingin menciptakan tempat romantis. Di mana semua gadis bermimpi akan seperti apa saat menikah," katanya.

Sepatu ini terinspirasi dari legenda lokal. Pada tahun 1960, gadis berusia 24 tahun dengan nama belakang Wang menderita penyakit kaki hitam. Kedua kakinya harus diamputasi mengakibatkan perkawinannya harus dibatalkan. Ia pun melajang dan menghabiskan seumur hidupnya di gereja.

Nantinya kawasan ini akan membangun 100 fitur berorientasi wanita dengan beragam bentuk unik. Misalnya bangku bagi pasangan, hingga bangunan berbentuk biskuit dan kue. Pejabat setempat Zheng Rongfeng mengatakan kawasan ini akan dirancang bagi wanita, terutama turis wanita, dikutip dari BBC.(kt5)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved