Kapolres Siak Tegaskan Masyarakat Tidak Terlibat Praktek Money Politik Pilkada Riau
Jumat, 02/02/2018 - 15:03:42 WIB

SIAK - Kapolres Siak, AKBP Barliansyah menegaskan bahwa pihaknya akan mengantisipasi terjadinya politik uang dalam Pilkada Riau 2018.

Dimana kesadaran demokrasi masyarakat belum utuh sepenuhnya. Segelintir orang masih menghalalkan adanya politik uang, baik pihak penguasa maupun masyarakat sipil.

"Masyarakat jangan hanya berorientasi pilih kepala daerah yang hanya bayar saja, tapi karena programnya," ujar AKBP Barliansyah, Jumat (2/2/2018).

Oleh karena itu, Barliansyah menganggap perlu adanya langkah pencegahan agar masyarakat tidak mudah tergiur uang dari calon kepala daerah.

"Calon kepala daerah tidak harus menyiapkan dana besar untuk bayar sana sini. Kapolri sudah berkordinasi dengan KPK untuk membentuk satuan tugas politik uang. Tujuan kita agar mendapat pemimpin yang berkualitas," kata Barliansyah.

Masyarakat dihimbau agar ikut serta dan berperan aktif dalam menyukseskan keberlangsungan pesta demokrasi, Pilkada Riau 2018 dengan tidak ikut dalam praktik money politik.

Selain itu juga masyarakat tidak dibenarkan menghasut atau ikut terhasut dengan isu-isu Sara. Serta dapat menggunakan media sosial secara baik dan benar dan tidak melakukan ujaran kebencian (hate speech) terkait Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018.

"Mari sama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan kita masing-masing agar tetap kondusif selama kegiatan Pilkada tersebut," tutup Kapolres.(grc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved