Panen Raya Padi di Kecamatan Bungaraya, Bupati Siak Sosialisasi Zakat Pertanian
Selasa, 30/01/2018 - 10:26:59 WIB

SIAK - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi melakukan panen raya di Kecamatan Bungaraya, Senin (29/1/2018). Kegiatan ini juga diikuti oleh Komandan Resor (Danrem) 031/Wirabima, Brigjend TNI Edi Natar Nasution.

Selain Panen Raya, Bupati Siak juga melakukan sosialisasi pencanangan pembayaran zakat bagi seluruh petani yang ada di Kabupaten Siak. 

Dalam acara tersebut, Bupati Siak,  Syamsuar mengatakan,  bahwa kabupaten Siak merupakan sentra pengembangan padi di Provinsi Riau. 

"Kita memiliki 4 lumbung padi yakni di Kecamatan Bungaraya, Sungai Mandau, Sabak Auh dan Sungai Apit, "ungkap Syamsuar. 

Selain itu sebutnya, Kecamatan Bungaraya juga merupakan sektor pertanian, seperti tomat, cabe, bawang merah dan lainnya.

" Tidak hanya padi,  tanaman pertanian disinipun tumbuh sumbur,  sehingga Bungaraya juga menjadi salah satu sektor Pertanian yang ada di Provinsi Riau, "ujarnya. 

Sementara itu,  Danrem 031 Brigjend TNI Edi Natar Nasution juga mengatakan  bahwa, saat ini  ancaman ekonomi mulai terasa di bangsa Indonesia. Hal inilah  mengapa TNI ikut campur dalam suksesnya pertanian, TNI tidak ingin bangsa Indonesia ini susah.

"Kita harus terus berjuang untuk anak cucu kita,  agar tidak terjadi kekurangan pangan di masa yang akan datang.  Sehingga kita harus turun ke sawah, "ungkapnya. 

Dikatakanya juga bahwa  dirinya merupakan untuk pertama kalinya dirinya melakukan panen raya di Kecamatan Bungaraya.

"Ini pertama kalinya saya ikut panen Raya di Kabupaten Siak, dan saya sangat senang dan bangga kepada masyarakat Bungaraya,  karena disini memiliki sawah yang luas,  dan terbentang indah, serta menjadi salah satu sektor Pertanian yang ada di Riau, "sebutnya. 

Sedikit diketahui bahwa, di tempat acara yang dilaksanakan ini,  juga pernah dikunjungi oleh  Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo untuk menyaksikan penanaman padi dan jagung perdana di lahan 5.000 hektar Kecamatan Bungaraya Mei 2017.

Usai melakukan panen tomat, Danrem 031/Wirabima bersama Bupati Siak, Wakil Bupati Siak, dan Ketua PN Siak melanjutkan panen bawang. (hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved