Dua Putra Siak Dipersiapkan untuk Wakili Indonesia di FIBA World Cup 2023
Kamis, 11/01/2018 - 13:16:27 WIB

SIAK - Argus Sanyudi dan Hocky Jaksen, atlet basket Siak yang sudah mengukir prestasi luar biasa dalan setahun terakhir ini. Mereka berdua juga akan mengikuti seleksi Timnas Muda U-18, FIBA World Cup 2023 yang akan berlangsung di 3 negara Indonesia, Jepang dan Filiphina.

Setelah lulus dari seleksi yabg dilakukan Perbasi Pusat selama 2 hari di The Hawk Court Basketball, Serpong Tanggerang, mereka akan mewakili Indonesia di kejuaraan internasional tersebut. Dari Riau akan ada 4 atlet basket yang terpilih ikut seleksi persiapan FIBA World Cup 2023.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Tengku Said Hamzah kepada GoRiau.com menyebutkan, prestasi kedua anak Siak ini sangat diapresiasi oleh Bupati Siak, Syamsuar.

"Bupati juga turut mendoakan agar mereka ini lulus seleksi dan akan mengharumkan nama Indonesia khususnya Kabupaten Siak. Selama menjalani seleksi, anak-anak diminta menjaga sopan santun dan etika serta tetap menjaga kesehatan," kata Tengku Said Hamzah.

Adapun prestasi setahun terakhir yang diraih kedua siswa SMAN1 Siak ini diantaranya Champion DBL 2017 Riau Series, First team DBL 2017 dan medali Perak Porprov Riau. Mereka berangkat menuju Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Argus Sanyudi dan Hocky Jaksen akan mengikuti latihan fisik terlebih dahulu untuk persiapan tes di tanggal 13-14 Januari 2018. (grc)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved