Masyarakat Percayakan UPZ Kecamatan Kelola Zakat
Kamis, 15/06/2017 - 00:36:07 WIB

Siak-Dayun merupakan satu dari tujuh Kecamatan yang bergabung dalam Program Siak Gemar Berzakat Baznas. setelah beberapa waktu lalu acara yang sama dilakukan dikecamatan koto Gasib kini giliran Kecamatan Dayun yang menjadi tempat pelaksanaan acara Gemar berzakat.

Tujuan kegiatan  untuk mengoktimalkan potensi zakat di setiap daerah. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Baznas Kabupaten Siak, Abdul Rasyid Suharto saat memberikan kata sambutan pada acara Penyerahan Zakat konsumtif yang berlangsung di Mesjid Al-Munawaroh Kecamata Dayun (11/06/2017).

Acara dihadiri oleh Bupati Siak Syamsuar, Wakil Bupati Siak, Alfedri, Kandepag Siak Muharom, Serta ratusan mustahik calon penerima bantuan zakat Rasyid menambahkan Gemar Berzakat ini di Riau satu-satunya kabupaten yang melaksanakan, yaitu Siak.

Dalam bulan puasa ini, pihaknya bersama pemerintah daerah akan mendistribusikan zakat tahab II pola konsumtif yang akan di serahkan kepada 189 Mustahik (Penerima) masyarakat kecamatan dayun dengan jumlah dana yang akan di serahkan sebesar Rp.102.600.000,- dengan masing-masing menerima Rp. 5.304,800,-

Bupati Siak, Syamsuar dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya membayar zakat, karena di dalam harta yang kita miliki terdapat hak orang lain. Ia menghimbau kepada warga dayun percayakan amil zakat yang sudah di tunjuk oleh pemerintah, dan bagi pengurus UPZ kecamatan yang sudah berganti, hendaknya bersemangat untuk menghimbau, mengajak orang kaya yang ada di Dayun ini agar dapat di himpun zakatnya.(rls)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved