Kepala Perpustakaan Nasional Audiensi di Siak
Senin, 19/12/2016 - 17:25:31 WIB

SIAK - Wakil Bupati Siak, Afedri, Jumat (15/12/16) menerima audiensi Kepala Pusat Perpustakaan Nasional. Pertemuan bertempat di Ruang Rapat Sri Indrapura. Audiensi untuk mempromosikan perpustakaan digital di Kabupaten Siak.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak, Fauzi Asni, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak, Jamaludin, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Siak, Herayulwita dan pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Alfedri menyambut baik dan berterimakasih atas kedatangan pihak pustaka nasional yang bertujuan untuk memperkenalkan kemajuan teknologi. Hal ini sebagai tujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Siak dengan penggunaan pustaka digital.

"Kami berterimakasih atas kedatangan ini untuk memperkenalkan suatu kemajuan di layanan perpustakaan. Memang sudah saatnya Siak mengikuti perkembangan, masih banyak orang yang belum tau dengan perpustakaan. Dengan kehadiran perpustakaan digital orang dapat tau dan dapat tingkatkan minat baca tanpa harus datang ke pustaka," ungkapnya.

Menurutnya, Pemkab Siak komit untuk mewujudkan perpustakaan digital. "Namun dengan kondisi kemampuan keuangan yang semakin sulit kami belum bisa menyeluruh menerapkapkan program perpustakaan digital. Kita lakukan secara bertahap dan semoga di tahun mendatang keuangan membaik dan akan kita terapkan menyeluruh," tambahnya.

Sementara itu, Herayulwita juga menjelaskan, program perpustakaan dari arahan Bupati Siak untuk mengembangkan perpustakaan digital. "Kami berusaha mewujudkan hal ini di Kabupaten Siak sesuai dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini," imbuhnya.

Pada tanggal 16 Agustus telah diluncurkannya inpuls dari perpustakaan nasional yang direspon sangat bagus dengan antrian banyak. Itulah perpustakaan digital yang siap melayani trend masyarakat.(kt11)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved