Gagal Nyalon, Bupati Pelalawan Bagi Tips Memilih di Pilgubri
Jumat, 02/02/2018 - 15:06:42 WIB

PANGKALANKERINCI - Hari ini bupati Pelalawan HM Harris genap berusia 68 tahun atau pasca satu tahun mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon gubernur Riau. Hanya saja, dimasa 'injure time' ia gagal maju lantaran tak mendapat perahu. Kilas balik 2 Februari 2018 lalu, tepatnnya, di sebuah warung kopi berada di jalan Mahadira Indra Pangkalan Kerinci, orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini mengumpulkan seluruh awak media setempat, untuk menyampaikan niatnya.

Secara tegas pada kesempatan itu, dia maju untuk Pilgubri.

Pasca deklarasi itu, Harris begitu kencang melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat. Dua belas kabupaten/kota di provinsi Riau, pun dikunjungi. Demi menyukseskan perkenalan. Alhasil, dua kali survei independen yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan dirinya rangking teratas mengalahkan dari berbagai tokoh masyarakat Riau. Termasuk Balon incumbent.

Hasil survei pertama yang dirilis LSI adalah bulan Juli-Agustus dan kedua akhir tahun 2017 tepatnya bulan Desember. Dua hasil survei yang dirilis ini menempatkan dirinya, posisi teratas.

Bermodalkan hasil survei pertama ini, Harris kian bersemangat untuk maju. Nyaris waktu Harris tersita bersosialisasi di berbagai desa dan daerah yang ada di 12 kabupaten/kota diprovinsi Riau.

Singkat cerita, tiga bulan sebelum masa pendaftaran ke KPU, partai PDI Perjuangan memberikan surat mandat kepadanya. Namun pada akhirnya, PDI Perjuangan menujuk Andi Rahman diusung untuk Pilgubri. Memanasnya, politiik tingkat pusat dan daerah membuat harapan Harris sirna. Itulah, setidaknya sejarah singkat bupati Pelalawan, paska suksesi Balongub.

"Mungkin ada hikmah di balik semua ini. Akan tetapi seluruh tenaga dan pikiran saya dicurah untuk Riau," terang Harris kepada riauterkini.com, Jumat (2/1/18) bertepatan pula hari lahirnya 68 tahun yang silam.

Terkait empat calon yang sudah memastikan diri maju untuk Pilgubri 2018 ini, bupati Pelalawan angkat bicara. Ia pun, belum memberikan dukungan terhadap salah satu calon. Ketika didesak, siapa yang didukung pada Pilgubri, Harris hanya menjawab politis.

Hanya saja, ia memberikan berbagai kriteria untuk dipilih oleh masyarakat. "Saya ingatkan kepada masyarakat jangan Golput," tegasnya.

Ada kriterianya yang patut dipilih kata Harris diantaranya, pertama dilihat visi-misinya, kedua keberaniannya mengambil keputusan, ketiga kineranya seperti apa dan terakhir khusus untuk Kabupaten Pelalawan bagaimana komitmennya.(rtc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved