IMRA RAPP Bagikan 6.426 Kantong Daging Qurban
Senin, 12/09/2016 - 19:37:01 WIB

PANGKALAN KERINCI - Berbagi menjadi nilai utama dalam merayakan Hari Idul Adha 1437 H, seperti yang rutin dilakukan oleh Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA) PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Setelah seluruh umat melaksanakan Sholat Ied dengan khidmad dan tertib, dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang dilakukan di empat tempat yakni Masjid At- Taqwa Town Site 1, Masjid Muhajirin BLI Town Site 1, Masjid Nurul Mubarak dan Al-Mubarak Town Site 2, Senin (12/9).

Ketua Umum IMRA, Mhd. Wan Jakh Anza menyampaikan bahwa tahun ini  jumlah peserta qurban Riau Kompleks di empat masjid mengalami peningkatan.
"Tahun ini, jumlah peserta meningkat sebesar 20,8% dari tahun lalu, dimana tahun lalu 520 peserta kini menjadi 628 peserta. Perinciannya adalah At-Taqwa 283 peserta (40 sapi dan 3 kambing), Al-Mubarak 157 org (22 sapi dan 3 kambing ),Nurul Mubarak 91 org (13 sapi) serta  Muhajirin 98 org ( 14 sapi). Total seluruhnya kita akan mengurbankan 89 ekor sapi dan 5 ekor kambing sehingga akan terkumpul 6426 kantong yang kemudian dibagikan kepada warga sekitar, tidak hanya warga Riau Kompleks namun juga warga Pangkalan Kerinci dan desa-desa sekitar perusahaan" ungkap Wan Jakh.

Wan Jakh juga berharap seluruh karyawan mampu memkanai semangat berqurban menuju masyarakat madani Riau Kompleks.

"Dengan semangat berqurban mari kita sama-sama potong sikap sombong dan keserakahan yang diganti dengan kebersamaan kasih sayang sesama Muslim. Kiranya  kita semakin menjadi insan yang lebih baik dan mampu menjaga lingkungan kita dari sikap buruk dan disharmoni sehingga tercapai masyarakat madani di Riau Kompleks," ujar Wan Jakh.

Mewakili Manajemen RAPP, Mill Direktur RAPP, Ali Shabri sangat mengapresiasi atas kesadaran karyawan yang semakin meningkat dalam melaksanakan ibadah qurban.
"Peningkatan jumlah peserta yang signifikan dari tahun sebelumnya ini menjadi indikator bahwa karyawan semakin banyak menyadari pentingnya berqurban, dimana berqurban bukan hanya berbicara mengenai uang/materi, namun lebih ke niat berbagi dalam kebersamaan sekaligus bagaimana kita meningkatkan ukhuwah islamiyah dalam lingkungan masyarakat," ujar Ali.

Salah satu karyawan RAPP, Imron Rosyadi menyatakan bahwa dengan melaksanakan qurban, kita mampu meraih beberapa nilai seperti berbagi sekaligus mengikuti ajaran agama.(rls)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved