LAZIS IMRA Salurkan Zakat kepada Ratusan Warga Pangkalan Kerinci
Minggu, 10/07/2016 - 21:38:39 WIB

PANGKALAN KERINCI - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah (LAZIS) Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA) yang berada di komplek PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Pangkalan Kerinci kembali menyalurkan zakat kepada sekitar 300 warga kurang mampu yang berdomisili di sekitar operasional pabrik kertas tersebut.

Demikian disampaikan Ketua Badan Kemakmuran Mesjid At Taqwa Town Site I, H Raylus Nurdin. Ia mengatakan pengumpulan zakat mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Tahun ini jumlah zakat yang berhasil dihimpun dari pemberi zakat (Muzakki) seluruh karyawan muslim di perusahaan tersebut mencapai sekitar Rp.74 juta.

"Zakat fitrah telah kita bagikan kepada mustahik yang berada di sekitar operasional pabrik seperti Desa  Lalang kabung. Sering, SP7, SP5, dan Muallaf di Pangkalan Kerinci, sebelum hari raya Idul Fitri agar mereka dapat berbahagia di hari kemenangan," ucapnya Sabtu (9/7).

Selain menghimpun zakat fitrah, LAZIS IMRA juga mengumpulkan zakat harta, infaq dan sedekah baik dari karyawan RAPP maupun pihak lainnya yang dapat dibayarkan melalui sistem transfer bank.

Ketua umum IMRA, Wan Mohd Jakh Anza mengatakan kegiatan pengumpulan zakat ini sudah dilakukan dengan baik oleh LAZIS IMRA. Ia mengaku apresiasi dengan kerja tim yang aktif memungut zakat.

"Saya kagum dengan upaya teman-teman di LAZIS IMRA yang tanpa pamrih dalam mengumpulkan zakat. Ini dapat dikatakan sebagai jihad mereka sebagai muslim," pungkasnya. (rls)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved