Atlet Karate Inkanas Binaan PPLAMD PT RAPP Juara di Malaysia
Rabu, 01/06/2016 - 23:17:34 WIB
tiga atlet berhasil mengharumkan nama Indonesia khususnya Riau
tiga atlet berhasil mengharumkan nama Indonesia khususnya Riau

PANGKALAN KERINCI - Guna meningkatkan jam terbang atau pengalaman para atlet, Pusat Pendikan dan Pelatihan Atlit Masa Depan (PPLAMD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengirimkan empat atletnya untuk mengikuti Milo Open ke 17 Karate Championship 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Lewat kejuaraan ini, tiga atlet berhasil mengharumkan nama Indonesia khususnya Riau dengan meraih medali emas dan perak, seperti Muhammad Zulfikri (SMAN 1 Pangkalan Kerinci) di kelas 61 kilogram Putra yang mendapatkan medali emas, Nabila (SMP Global Andalan Pangkalan Kerinci) di kelas 50 kilogram putri dan Kurnia di kelas 60 kilogram putra dengan medali perak.

Komite PPLAMD, Hasudungan Sihite mengatakan kejuaraan ini merupakan kejuaraan terakhir sebelum mereka mengikuti Olimpade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2016 yang akan diadakan di Jakarta. Menurutnya, lewat kejuaraan ini, para atlet dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti olimpade terbesar pelajar tersebut dengan baik.

"Para atlet karate kami telah banyak menjuarai berbagai kejuaraan karate di Riau dan Indonesia, mereka pun berasal dari Pangkalan Kerinci. Milo Open ke 17 Karate Championship 2016 ini menjadi kejuaraan terakhir mereka sebelum mengikuti O2SN di Jakarta setelah lebaran. Dengan mengikuti kejuaraan di Malaysia ini, para atlet binaan kami dapat lebih baik dan bisa dikirim keluar negeri," tuturnya.

Ia berharap dengan adanya kejuaraan tersebut dapat meningkatkan kemampuan para atlet agar dapat bersaing ditingkat Internasional dan memacu semangat para atlet lainnya.Sebab, para atlet yang bertanding dalam turnamen tersebut telah banyak menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Riau di kancah Nasional.

"Kami ingin mereka lebih banyak bertanding di luar negeri karena banyak teknik-teknik karate yang dapat diperoleh oleh para atlet, supaya ilmu tersebut dapat ditularkan kepada teman-teman mereka di sini," ujar Employee Relation RAPP ini.

Pengurus Cabor Karate PPLAMD, Mispan bangga dengan prestasi para atlet di ajang bergengsi yang diikuti puluhan negara Asia. Hal tersebut, lanjut Mispan, merupakan hal yang luar biasa karena tidak semua provinsi yang mengikuti kejuaraan ini.

"Kami telah melatih di PPLAMD ini selama 10 tahun lebih dan bangga dengan prestasi para atlit yang mengharumkan nama Indonesia. RAPP terus mendukung atlit PPLAMD sebagai salah satu komitmen perusahaan dalam mengembangkan bakat sekaligus prestasi anak-anak di Kabupaten Pelalawan," ujarnya. Sementara itu, pengurus INKANAS Provinsi Riau yang juga Kepala Bidang Prestasi Federasi Olahra Karate Indonesia (Forki) Riau , Lizandri Dani mengaku apresiasi dengan prestasi yang ditorehkan para atlet. Menurutnya, atlet yang berpretasi dari olahraga karate kebanyakan hasil dari binaan PPLAMD.

"Setiap tahun atlet dari Pelalawan, terutama binaan RAPP menyumbangkan prestasi untuk Riau. Saya harap pembinaan ini terus berlanjut agar Karate Riau dapat senakin berjaya di kancah nasional dan internasional," tutupnya.(rls)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved