Jaga Aparatur, Pemprov Riau Segera Lakukan Tes Urine ASN dan Honorer
Sabtu, 10/03/2018 - 22:03:21 WIB
Ilustrasi<br>
Ilustrasi

PEKANBARU-Belakangan ini Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Belum lama ini, petugas Kepolisian menciduk dua anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau di salah satu hotel di Pekanbaru. Keduanya diketahui berstatus sebagai ASN Pemprov Riau.

Tidak ingin kembali kecolongan, Pemprov Riau ke depan akan melakukan tes urine secara mendadak kepada seluruh ASN dan honorer di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kita sudah ada anggarkan untuk tes urine. Saya pikir tes urine harus segera dilakukan," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi kepada wartawan, Jumat (9/3/2018).

Menurutnya tes urine tersebut penting mengetahui aparatur dan honorer yang terlibat narkoba. Makanya pihaknya mengalokasikan anggaran tes urine tahun 2018 yang difokuskan di Dinas Kesehatan Riau.

"Untuk di OPD-OPD ini Dinas Kesehatan yang mengkordinir. Nanti kita akan cek lagi penganggaranya untuk kebutuhan itu. Kalau di Badan Narkotika Nasional (BNN) tes urine saya rasa jalan terus," tukasnya. (adv)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved