Gubernur Riau Resmikan Empat Jembatan di Keritang
Rabu, 07/02/2018 - 20:18:20 WIB
<br>

INDRAGIRI HILIR - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman meresmikan empat jembatan sekaligus di Kecamatan Keritang, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Rabu (7/2/2018).

Empat jembatan tersebut dibangun menggunakan APBD Riau tahun 2017 sebesar Rp65 miliar itu diantaranya Jembatan Parit H Rahmat, Jembatan Reteh, Jembatan Sungai Beringin Besar, Jembatan Sei Jamrah.

Selain jembatan, Pemprov Riau juga telah melakukan peningkatan ruas Jalan Kota Baru-Srensen Kecamatan Keritang, Inhil. Dengan begitu, total anggaran yang digelontorkan Pemprov Riau keseluruhan lebih kurang mencapai Rp100 miliar.

Saat peresmian Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman disambut Bupati Inhil, HM Wardan yang diwakili Kadis PUPR Inhil dan ribuan masyarakat Kecamatan Keritang.

"Jembatan ini dibangun dengan menghabiskan anggaran tidak kurang dari Rp65 miliar," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman ini.

Oleh sebab itu, gubernur Riau mengajak masyarakat untuk menjaga jembatan tersebut dengan baik. Karena jembatan tersebut dibangun untuk membuka akses masyarakat sehingga dengan mudah mengeluarkan hasil pertaniannya

"Mari kita jaga. Jembatan ini milik kita, Besar harapan kami setelah dibukanya akses ini, masyarakat dapat meningkatkan pendapatannya. Asetnya jangan lupa juga untuk dijaga," pesannya.

Selain itu, gubernur Riau juga tak lupa mengingatkan masyarakat Keritang untuk  menjaga alam, kebakaran hutan dan lahan, agar Riau tahun 2018 bisa bebas kabut asap.

"Saya berpesan jaga juga stabilitas politik dan keamanan, karena kita sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, baik pemilihan bupati Inhil dan gubernur Riau. Bapak ibu cukup jaga keamanan, biar pemerintah fokus melakukan pembangunan," pesannya lagi.

Bupati Inhil yang diwakili Kadis PUPR, Yulianto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau atas komitmennya dalam membuka keterisoliran akses masyarakat di Inhil, khususnya di Kecamatan Keritang.

"Pak gubernur sudah membuka keterisoliran masyarakat kami, tentu ucapan syukur dan terima kasih yang bisa kami sampaikan. Kami mohon lanjutkan kembali pembangunan infrastruktur yang ada diwilayah ini," ujar Yulianto.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat yang diwakili Camat Keritang Hady, juga mengucapkan terima kasih kepada gubernur Riau atas dibangunnya empat jembatan di Keritang.

"Mayoritas warga kami adalah petani kelapa, kopra pak gubernur. Dengan dibangunnya jembatan ini tentu akan mempermudah aktivitas masyarakat dalam memasarkan hasil tani, yang tentunya berdampak pada perekonomian masyarakat . Kami tak bahagia dengan adanya jembatan ini," ungkapnya.





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved