Sekdaprov: Bisa Saja Stadion Utama Riau Dikelola Swasta
Kamis, 01/02/2018 - 17:40:12 WIB
<br>

PEKANBARU - Usai lunasnya utang pembamngunan Stadion Utama Riau, kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memikirkan pengelolaan aset eks Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012 lalu.

Agar stadion terkelola dengan baik, Pemprov Riau mengintruksikan Dispora dan KONI dapat berkantor di sana, sehingga kedua instansi tersebut ada semangat membangun olahraga. Namun tidak menutup kemungkinan, stadion dikelola pihak swasta.

"Bisa saja stadion dikelola swasta. Stadion itu kan luas. Nanti ketika diserahkan ke swasta dalam kontrak bisa dibahas yang digunakan Pemprov untuk kantor (Dispora dan KONI) mana-mana saja, selebihnya dikelola swasta," kata Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi.

Menurutnya semua itu butuh proses, nanti bisa saja Kantor Dispora dan KONI menempati sebagian ruangan di stadion, dan selebihnya dikelola oleh swasta.

"Kan saat ini Stadion Utama Riau masih swakelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Jadi itu butuh proses," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Riau Doni Aprialdi mengatakan dengan berkantor di Stadion Utama Riau, maka pihaknya bisa memantau dan mengurus venue tersebut.

"Arahan pak gubernur Riau agar Stadion Utama Riau harus diaktifkan lagi untuk kegiatan olahraga. Apalagi di venue-venue di Rumbai sudah kita tempatkan dua UPT Dispora," katanya.

Ditanya soal anggaran pengelolaan venue eks PON 2012 termasuk Stadion Utama, Doni mengatakan ada dianggarkan di APBD 2018. Namun tidak terfokus untuk Stadion Utama Riau saja, tapi untuk 15 venue lainnya.

"Jadi 15 venue eks PON tahun ini kita perbaiki, dan ada yang dicat ulang. Kalau anggarannya berapa lupa saya, karena tidak terfokus untuk satu venue," tukasnya.





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved