Pemprov Riau Serius Berikan Pelayanan Kesehatan
Selasa, 16/01/2018 - 17:40:12 WIB
<br>

ROHIL - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, meresmikan Puskesmas rawat inap di Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Panipahan, Kabupaten Rokan Hilir, bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau, dengan anggaran pembangunan sebesar Rp2,7 Miliar.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan Pemerintah Provinsi Riau tetap komit dan serius dalam memberikan pelayanan kesehatan dan melayani masyarakat yang berobat sesuai dengan standar. Dan dengan peralatan yang lengkap di puskesmas rawat inap ini.

"Untuk kesehatan di Kabupaten Rokan Hilir ini pada tahun 2016 dan 2017, telah diberikan untuk kesehatan sebesar Rp70 miliar. Dan tahun ini Rp23 miliar, kembali dianggarakn untuk kesehatan. Jadi jangan khawatir bagi kesehatan di Rohil, apa yang kurang akan dilengkapi tahun ini," ujar Gubri.

Dijelaskan Gubri, puskemas Panipahan ini juga Sarana kesehatan seperti Alkes , IPAL dan bangunan yang tebaik serta terindah. Untuk itu Gubri mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga puskesmas

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir Suyatno, menyatakan dengan bantuan Puskesmas rawat inap dari Pemprov Riau yang menghabiskan anggaran sebesar Rp2,7 Miliar. Sangat bermanfaat sekali membantu pengobatan masyarakat di Panipahan. Dan tidak perlu lagi berobat ke daerah lain.

"Puskesmas ini yang paling bagus di Rohil, dan diletakkan di Panipahan. Kita memprioritaskan rawat inap di Panipahan ini karena banyak warga Rohil yang berobat di negara tetangga. Dan mulai sekarang tidak perlu lagi berobat ke tempat lain. Bantuan dari gubernur berupa Puskesmas rawat ini tentu sangat bermanfaat," ujar Suyatno. (adv)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved