Gubernur Ajak Warga Tambang Jaga Stabilitas Keamanan dan Politik
Jumat, 12/01/2018 - 20:15:34 WIB
<br>

KAMPAR - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri acara Penobatan Datuok Bijoanso dan Ninik Mamak Pasukan Piliang Kenegerian Tambang, di Rumah Gadang Pasukan Piliang, Dusun V Pulau Duit, Desa Kemang Indah, Tambang, Kabupaten Kampar, Kamis (11/1/2018). Kedatangan gubernur disambut antusias ratusan warga.

Acara yang dikemas dengan syukuran terpilihnya Datuok Bijoanso sebagai Kepala Desa Kemang Indah Perionde 2017-2023 tersebut dihadiri juga oleh Bupati Kampar Azis Zaenal, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng, Anggota DPRD Riau dapil Kampar Masnur, Pucuk Adat Kenegerian Tambang Terantang, H Mudahar Datok Godang dan Datuk Pucuk Pesukuan Dalam Tambang Terantang.

Pucuk Adat Kenegerian Tambang Terantang, H Mudahar Datok Godang dalam kesempatan itu meminta gubernur Riau dan bupati Kampar untuk memperhatikan pembangunan di daerah Kenegerian Tambang Terantang.

"Kami akan selalu mendoakan agar pak gubernur Riau dan bupati Kampar selalu diberikan kesehatan, agar bisa menjalankan tugas membangun negeri yang kita cintai ini," ungkapnya.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengajak seluruh lapisan masyarakat dan tokoh adat Kampar untuk sama-sama menjaga situasi aman dan kondusif. Dengan begitu, Pemprov Riau dan Pemkab Kampar bisa fokus melakukan pembangunan.

"Jadi tugas Datok dan Ninik Mamak tidak hanya menjaga anak kemanakan. Tapi harus bisa mengajak anak kemanakan untuk bersama-sama untuk menjaga situasi aman, supaya saya dan pak Azis bisa melanjutkan pembangunan," pesannya.

Apalagi menurut gubernur, dua tahun ke depan ada pesta politik di Riau seperti, Pilgub tahun 2018, Pilpres dan Pileg tahun 2019. Bahkan tahapan Pilpres dan Pileg tahun ini sudah dimulai.

"Karena itu kita perlu menjaga kekompakan, menjaga menjaga stabilitas politik dan keamanan. Jadi itu tugas para datuk dan kepolisian, supaya kita tetap membangun," katanya.

"Biar kami mengurus pembangunan, dan masyarakat dan tokoh adat menjaga stabilitas keamanan dan politik, supaya kami bisa konsentrasi membangun daerah. Kalau pembangunan sudah dipercayakan ke kami, Insya Allah kami akan amanah,"  pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kampar Azis Zaenal meminta kepada masyarakat Tambang untuk menjaga kekompakan. Menurutnya membangun Kampar perlu bersama-sama. "Kekompakan itu cara kita membangun Kampar. Jadi tidak ada lagi yang senggol-senggolan," pintanya.

Karena itu, Azis meminta seluruh kepala desa di Kampar untuk membuat program yang tepat. Dana yang berasal dari provinsi maupun Kampar harus dimanfaatkan untuk pembangunan.

"Jangan dana yang ada dibuat yang macam-macam, harus digunakan untuk pembangunan desa yang dibutuhkan masyarakat," tegasnya.

"Saya ini warga Tambang, jadi tolong saya membangun Kampar. Kalau saya salah tolong ninik mamak tegur saya sebagai warga Tambang," pintanya. (adv)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved