Plt Gubri Pimpin Apel Siaga Darurat Penanggulangan Karhutla
Kamis, 08/03/2018 - 10:46:39 WIB
Plt Gubri Pimpin Apel Siaga Darurat Penanggulangan Karhutla<br>
Plt Gubri Pimpin Apel Siaga Darurat Penanggulangan Karhutla

Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar apel siaga darurat penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (8/3).

Apel siaga darurat bencana asap akibat Karhutla ini dilakukan sebagai upaya pencegahan lebih dini kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau dan mempertahankan Riau bebas asap.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, apel siaga Karhutla ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan satuan tugas penanggulangan Karhutla di Provinsi baik itu peralatan dan personalnya guna mempertahankan Riau bebas asap.

"Dengan ditetapkannya status siaga darurat  penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau pada bulan Februari lalu, maka satuan tugas Karhutla berada di bawah satu komando sehingga diharapkan penanggulangan lebih terkoordinir, terkendali, terpadu, efektif dan efisien,"Ungkap Plt Gubernur Riau.

Lebih lanjut Plt Gubernur Riau Juga mengatakan, dengan ditetapkannya status siaga darurat  penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau, maka sumber daya dapat diperluas seperti bantuan peralatan pemadaman,  dan heli water Bombing dan lainnya yang berasal dari APBN.

Kami berharap, satgas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan menjadi tempat bekerja dengan sebaik baiknya serta mampu bersinergi dengan semua pihak, baik pusat maupun daerah, masyarakat serta pihak swasta dalam penanggulangan Karhutla sehingga kitamampu mempertahankan Riau bebas asap," Tutup Plt Gubernur Riau. (adv)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved