Di Forum Konsultasi Publik, Pemprov Bahas Evaluasi Capaian Target RPJMD
Rabu, 07/02/2018 - 14:35:21 WIB

PEKANBARU  - Badan Perencanaaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau menggelar forum konsultasi publik. Dalam forum tersebut membahas evaluasi capaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Riau tahun 2019, Rabu (7/2/2018) di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Forum konsultasi itu dibuka langsung oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, didampingi Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi dan Kepala Bappeda Riau Rahmad Rahim, serta dihadiri pimpinan DPRD Riau dan kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau.

Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, apa yang sudah dilakukan Pemprov Riau tergambar dalam ekonomi makro. Dimana tahun 2015 pertumbuhan ekonomi Riau sempat anjlok hanya 0,22 persen. Namun di tahun 2017 pertumbuhan ekonomi Riau termasuk migas 2,71 persen.

"Dengan kondisi makro yang ada, memang untuk mencapai RPJMD 2019, kita perlu mengejar ketinggalan dan target yang diharapkan. Karena itu, kita harus fokus mengejar ketertinggalan itu," katanya.

Sesuai dengan visi, lanjut Gubenur yang harus ditingkatkan untuk mengejar RPJMD yaitu ada sembilan; Meningkatkan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, menurunkan angka kemiskinan, mewujudkan pemerintahan yang handal dan terpercaya, membangun masyarakat berbudaya Melayu, memperkuat pertanian dan pembangunan, tingkatkan perlindungan dan pengolahan LHK dan pariwisata, meningkatkan peran swasta dalam pembangunan.

Khusus untuk masalah infrastruktur, gubenur mengingatkan kepada jajarannya agar mengejar dan meningkatkan kebutuhan masyarakat seperti jalan, jembatan dan air bersih.

"Alhamdulilah dari tahun ke tahun ada peningkatan infrastruktur jembatan dan jalan yang kita bangun. Kita berusaha untuk mempermudah akses masyarakat khusus daerah terisolir, serta mengoptimalkan pembangunan pendukung lain seperti sekolah, kesehatan dan kegiatan sosial lainnya," tukasnya. (clc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved