Hadiri Wisuda STIKes-STMIK Hang Tuah
Gubri Paparkan Kepedulian Pemprov Terhadap Dunia Pendidikan
Rabu, 25/10/2017 - 18:00:00 WIB
Gubernur Riau, Ir. Arsyadjuliandi Rachman menghadiri wisuda Stikes Hang Tuah
Gubernur Riau, Ir. Arsyadjuliandi Rachman menghadiri wisuda Stikes Hang Tuah

PEKANBARU-Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Wisuda STIKes-STMIK Hang Tuah Pekanbaru, di Hotel Co-Ex Pekanbaru, Rabu (25/10/2017).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini sedang menggesa pembangunan di berbagai bidang dan bukan saja hanya di bidang infrastruktur dan ekonomi, namun juga yang lebih penting dari itu semua adalah membangun sumber daya manusia (SDM).

"Maka dari itu Pemerintah Provinsi Riau sangat berterimakasih kepada yayasan perguruan ini yang telah membantu pemerintah dalam menciptakan sSDM di bidang kesehatan," ungkapnya.

Gubernur mengatakan, Yayasan STIKes Hangtuah ini sudah lama berdiri dan sudah sekian banyak wisuda wisudawan yang dihasilkan, dan telah mengabdi di provinsi ini maupun di provinsi lain di Indonesia. Bahkan mungkin ada juga yang sampai keluar negeri inilah bukti keberhasilan anak didik dari perguruan tinggi ini.

"Membangun SDM ini tidak bisa instan dan pendidikan ini tidak cuma pendidikan formal saja, begitu juga dinamika terus berkembang dan juga terus berubah. Khusus dalam sektor kesehatan pemerintah mendapat mandatoring berdasarkan Undang-Undang begitu juga halnya pertumbuhan penduduk di provinsi ini semakin meningkat tinggi. Untuk itu pemerintah mempersiapkan infrastrutur, pangan, dan kesehatan," bebernya.

Untuk kesehatan, tambah gubernur,  Pemprov Riau menganggarkan 10 persen dari APBD Riau. "Ini lah bukti keseriusan Pemprov Riau dalam mengatasi permasalan kesehatan masyarakat di provinsi ini," tukasnya.  (adv)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved