Jumpai 3.000 Guru se Rohul
Berhasil Jawab Pertanyaan, Gubri Hadiahi Guru Sebuah Laptop
Kamis, 12/10/2017 - 15:38:49 WIB
Gubri saat melakukan kunjungan bersempenan HUT ke-18 Kabupaten Rohu<br>
Gubri saat melakukan kunjungan bersempenan HUT ke-18 Kabupaten Rohu

ROHUL - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman melakukan pertemuan dengan 3000 guru SD, SMP, SMA, SMK se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Rohul bersempena HUT ke-18 kabupaten tersebut, Kamis (12/10/2017).

Pertemuan dan silaturrahmu antara gubernur Riau dengan para guru tersebut dilangsungkan di Aula Islamic Center Pasir Pangaraian. Turut hadir Bupati Rohul Suparman, Asisten II Setdaprov Riau Masperi dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto.

Dalam pertemuan ini gubernur yang akrab disapa Andi Rachman itu  menyampaikan program dan kebijakan Pemprov Riau di bawah kepemimpinannya, terutama untuk Kabupaten Rohul.

Gubernur menyampaikan besaran anggaran yang diterima oleh Kabupaten Rohul dari APBD Riau, mulai tahun 2014 hingga 2017 yang mencapai Rp3 Triliun. Mulai dari infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Ekonomi, serta bantuan keuangan bagi Desa di Rokan Hulu.

"Untuk pendidikan sebesar Rp185 miliar, kesehatan Rp111,99 miliar untuk sarana dan prasarana kesehatan, rehabilitasi Puskesmas atau Pustu perlu diperkuat pelayanan dasar. Sektor infrastruktur Rp850,8 miliar untuk pembangunan jaringan transportasi dan konektifitas jalan Provinsi dan Nasional," ujar gubernur.


Gubri menyalami salah seorang tenaga pendidik

Kehadiran gubernur di tengah para guru ini juga dimanfaatkan oleh tenaga pendidik tersebut untuk menyampaikan keluh kesah mereka kepada orang nomor satu di Riau itu terutama yang mereka alami di sekolah masing-masing. Seperti honor guru komite yang hanya sebesar Rp300ribu, pengangkatan guru honor jadi PNS hingga persoalan sarana dan prasarana sekolah.

Diakhir acara pertemuan ini semakin meriah ketika gubernur membagi-bagi lima unit laptop kepada guru yang bisa menjawab pertanyaan. Pertanyaan yang dilontarkan Andi Rachman tersebut sebenarnya sangat mudah seperti visi Riau 2020, nama-nama kabupaten dan  kota di Riau, event-event pariwisata yang ada di Riau.


Gubri, H Arsyadjuliandi Rachman melakukan pertemuan dengan 3000 guru SD, SMP, SMA, SMK se-Kabupaten Rohul

Yang menarik adalah ketika satu pertanyaan yang dilontarkan gubernur tentang nama-nama ikan khas di Riau. Salah seorang guru perempuan beruntung mendapatkan hadiah laptop karena berhasil menjawab nama-nama ikan.

"Ikan Tapah, ikan Tuna, ikan Lomak, ikan Selais, ikan Sopek, ikan Rutiong, ikan Lomek," kata guru tersebut penuh semangat.

"Terima kasih pak gubernur," kata guru tersebut sambil menyalami gubernur dan bupati. (adv)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved