Resmikan Lisrik Desa, Bukti Nyata Pemprov Wujudkan Riau Terang
Jumat, 27/10/2017 - 19:14:04 WIB
Gubri resmikan listrik desa, sebagai bentuk kepedulian Pemprov Riau mewujudkan Riau Terang.
Gubri resmikan listrik desa, sebagai bentuk kepedulian Pemprov Riau mewujudkan Riau Terang.

PEKANBARU - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Plt Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Riau, Syahrial Abdi, meresmikan pengoperasian listrik desa 13 lokasi di Provinsi Riau di Desa Kuala Gasib, Kabupaten Siak.

Pengoperasian listrik desa ini sebagai bukti nyata Pemerintah Provinsi Riau bersama Perusahaan Listrik Negera (PLN) Wilayah Riau Kepri dalam mewujudkan "Riau Terang".

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN dengan komitmennya untuk menerangi Riau. Dimana ditargetkan 2019 sebanyak 200 lebih desa yang belum dialiri listrik akan selesai disalurkan listrik.

"Hari ini tahapan untuk mencapai target itu dan 13 desa di Riau akan dialiri listrik. Jadi kita berdoa agar komitmen ini bisa berjalan sesuai dengan harapan mewujudkan Riau Terang 2019," ungkap pria yang akrab disapa Andi Rachman ini, Jumat (27/10/2017).

Untuk mewujudkan Riau Terang, lanjut Gubri, Pemprov Riau, Pemkab/Pemko sampai ke tingkat desa sangat mendorong dan memfasilitasi upaya yang dilakukan PLN ketika mengalami kendala di lapangan.

"Memang untuk mewujudkan itu PLN harus bekerja keras, karena semakin ke ujung desa yang akan dialiri listrik semakin jauh daerah ibu kota kabupaten dan kecamatan yang daerahnya sulit dijangkau," katanya.

Kondisi dialami, tambah Gubri, karena sebagai desa di Riau berada di pulau-pulau yang harus menempuh dengan sungai dan juga kondisi darat gambut. Tentu kondisi itu akan membuat PLN kerja keras.

"Saya harap masyarakat yang desanya akan dialiri listrik nantinya dapat membantu PLN, sehingga proses pembangunan jaringan listrik di desanya cepat selesai, agar listrik bisa dirasakan masyarakat," harapnya. (adv)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved