Tablik Akbar PKK Riau
Gubernur Riau Puji Ustadz Abdul Somad
Jumat, 27/10/2017 - 17:15:24 WIB
Gubri saat memberikan sambutan di acara tabligh akbar<br>
Gubri saat memberikan sambutan di acara tabligh akbar

PEKANBARU - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Riau dibawah kepemimpinan Sisilita Arsyadjuliandi, menggelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad Lc, Jumat (27/10/2017). Tabligh akbar tersebut mengangkat tema "Melalui Tabligh Akbar Kita Perkuat Persatuan dan Silaturahim untuk Mewujudkan Kerukunan dan Ketentraman di Dalam Keluarga". Tabligh akbar berlangsung di Balai Pelangi Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Turut hadir pada acara keagamaan tersebut diantaranya Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Istri Forkompimda, para ketua organisasi se-Provinsi Riau beserta pengurus dan anggota, para pimpinan OPD Provinsi Riau beserta jajaran dan para jama'ah Tabligh Akbar.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Abdul Somad Lc. MA yang telah hadir dalam acara tabligh akbar ini. Hal ini patut disyukuri karena dengan waktunya yang sangat padat beliau telah menyempatkan waktunya untuk hadir. "Oleh karena itu, kepada para ibu-ibu semoga dapat manfaatkan waktu ini dengan sebaik baiknya," ujar gubernur.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Sisilita Arsyadjuliandi dalam pidatonya menyampaikan diadakannya Tabligh Akabar ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. "Serta dapat memperkuat persatuan dan silaturahim kita dengan satu dan lainnya karena sama-sama kita ketahui bahwa sehari-hari kita semua disibukkan dengan kegiatan kita masing-masing," jelasnya.

Acara berlangsung dengan sepenuh-penuh perhatian dari para jemaah yang hadir karena tausiah Ustadz Abdul Somad yang terkenal dengan ceramahnya yang sangat cerdas, tegas dan lugas sehingga menarik perhatian para jema'ah.

Pada kesempatan itu Ustadz Abdul Somad yang merupakan Dosen UIN Suska Riau itu mengingatkan kepada jemaah yang hadir untuk selalu menjaga silaturahmi seperti tema dalam tabligh akbar kali ini: Melalui Tabligh Akbar Kita Perkuat Persaudaraan dan Silaturahmi untuk Mewujudkan Kerukunan dan Ketentraman di Dalam Keluarga.

Ustadz Abdul Somad mengajak seluruh jemaah agar menghindari sifat sombong dalam menjaga kerukunan. Karena pada hakikatnya semua manusia merupakan keturunan Adam yang diciptakan dari tanah.

"Manusia diciptakan dari tanah dan akan kembali menjadi tanah. Apa yang harus kita sombongkan dari diri kita," ungkap Ustadz Abdul Somad.

Acara tabligh akbar ditutup dengan Salat Ashar berjamaah yang dipimpin oleh ustadz Abdul Somad sebagai imam. (adv)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved